SMRC: PDIP Bakal Mencalonkan Puan Maharani di Pilpres 2024, Tapi...

- 6 November 2021, 14:45 WIB
Saiful Mujani
Saiful Mujani /Tangkapan layar IG @saiful_mujani/

HALOYOUTH - Peluang Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dicalonkan pada gelaran Pilpres 2024 oleh PDIP cukup kuat. Hal itu setidaknya ditandai dengan pergerakan PDIP mempersiapkan sang puteri mahkota yang akan didapuk untuk kandidat Capres di Pemilu mendatang.

Seperti diketahui khalayak kehadiran Puan Maharani di setiap kota/kabupaten di seluruh Indonesia via baliho ‘Kepak Sayap Kebhinekaan’ yang mengisi setiap ruas jalan – jalan di berbagai daerah.

Disampaikan Direktur Eksekutif SMRC Saiful Mujani dalam postingan akun Twitter pribadinya @Saiful_Mujani beberapa jam lalu, Sabtu siang 6 november 2021.

Baca Juga: Deretan Film Horor yang Dibintangi oleh Suzana, Nomor 5 Paling Seram

"Apakah PDIP akan mencalonkan Puan untuk jadi Presiden? sejauh ini Puan terlihat udah sosialisasi masif," kata Saiful Mujani.

Namun demikian, terkait peluang Puan Maharani bakal bagus di Pilpres 2024 atau justru sebaliknya, tergantung dari upaya partai ‘wong cilik’ itu mendongkrak elektabilitas Puan Maharani. Pasalnya, menuju Pemilu 2024 terhitung masih ada waktu sekitar dua tahun lagi.

"Kalau hasilnya menunjukan Puan berpeluang cukup bagus untuk menang, mungkin ia akan menjadi calon. Tunggu sekitar 2 tahun lagi," ujarnya.

Baca Juga: Update Hylo Open 2021, Lolos ke Semi Final Marcus/Kevin Bentrok dengan Pemain Thailand, Siapa Terkuat?

PDI Perjuangan sejauh ini adalah satu-satunya parpol yang bisa mencalonkan capres-cawapres tanpa harus berkoalisi. Mengingat, ambang batas parlemen dan ambang batas presiden sudah memenuhi syarat.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x