Prabowo Subianto dan Puan Maharani Disebut Bakal Duet di Pilpres 2024

- 11 April 2021, 20:56 WIB
Prabowo Subianto dan Puan Maharani/Antara Foto
Prabowo Subianto dan Puan Maharani/Antara Foto /

HALOYOUTH - Beberapa nama untuk calon presiden 2024 mendatang sudah banyak bermunculan. Beberapa lembaga survei pun sudah pernah melakukan hal demikian, dengan mencari tahu siapa sosok presiden yang diinginkan masyarakat untuk tahun 2024 mendatang.

Namun ada hal yang menarik saat ini muncul nama Prabowo Subianto dan Puan Maharani yang disebut bisa menjadi calon presiden di tahun 2024 mendatang.

Pengamat politik dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung, Harits Hijrah Wicaksana menyebut pasangan yang mungkin akan diduetka pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yakni Prabowo Subianto dan Puan Maharani.

"Bisa saja pasangan Prabowo-Puan dimajukan pada Pilpres 2024 itu," kata dia, di Lebak, Banten, Minggu, 11 April 2021.

Menurut dia, selama ini komunikasi antara Partai PDI Perjuangan dan Partai Gerindra berjalan mulus. Dengan kemungkinan kedua nama tersebut digadang-gadang isu yang terbangun menjadi duet di Pilpres 2024.

Menurutnya sejarah lama bakal terulang kembali hasil Batumalang yang menetapkan pasangan Megawati-Prabowo pada Pilpres 2024

Peserta calon Pilpres 2009 itu diikuti pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono, Megawati-Prabowo dan Jusuf Kalla-Wiranto. Meskipun saat itu dimenangkan oleh SBY-Boediono.

"Saya kira namanya politik bisa saja Prabowo disandingkan dengan Puan pada Pilpres 2024," kata Dosen Untirta Serang itu sebagaimana dikutip Haloyout.pikiran-rakyat.com dari laman Antara.

Ia menuturkan, PDIP sebetulnya memiliki keuntungan dengan Presidential Threshold 20 persen, sehingga bisa mengusung capres sendiri.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x