Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Brigadir J Versi Para Tersangka Masing-masing

- 31 Agustus 2022, 19:56 WIB
AKP Rita Yuliana Singgung Keadilan, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J
AKP Rita Yuliana Singgung Keadilan, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J /kolase foto Instagram Rita Yuliana dan ANTARA/

HALOYOUTH- Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dilakukan ditiga tempat.

Pertama, di rumah pribadi Ferdy Sambo di Mertoyudan, Magelang. Kedua, di rumah Ferdy Sambo di jalan Saguling, Duren Tiga. Ketiga, di rumah dinas kompleks Polri Duren Tiga. Proses rekonstruksi dilakukan pada hari Selasa, 30 Agustus 2022.

Rekonstruksi akan memperagakan 78 adegan, 16 adegan di rumah Ferdy Sambo di Magelang, 35 adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, dan 27 adegan di rumah dinas kompleks Polri Duren Tiga.

Baca Juga: Apa Itu HIV? dr. Zaidul Akbar Berikan Tips Cegah HIV dan Hepatitis C Cukup Pakai Bahan Ini....

Mengutip dari berbagai sumber, penyidik memberikan kesempatan bagi para terdakwa untuk memberikan peragaan sesuai versi masing-masing, menurut Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal (Dirtipidum Bareskrim) Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi.

Seperti diketahui dalam rekonstruksi dihadirkan para tersangka yang terdiri dari, Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf mereka mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Selain itu, Putri Candrawathi yang juga menjadi tersangka mengenakan baju berwarna putih.

Proses rekonstruksi ditayangkan langsung secara streaming melalui akun YouTube Polri TV, Sambo terlihat memperagakan peristiwa penembakan Brigadir J.

Baca Juga: Kena Mental! BL Malaysia Serang Lee Zii Jia, Usai Tumbang di Awal Laga Japan Open 2022

Dalam adegan versi Sambo, Sambo terlihat berdiri di samping pemeran pengganti Bharada E dan memberikan perintah untuk menembak Brigadir J sambil berjalan maju.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x