Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Brigadir J Digelar, Akan Dihadiri Ferdy Sambo dan Istri: Digelar Jam 10 Pagi

- 29 Agustus 2022, 23:19 WIB
Ilustrasi Polisi. Update terbaru kasus penembakan Brigadir J: Irjen Ferdy Sambo yang dipecat secara tidak hormat dan jadwal rekonstruksi pada Selasa mendatang di Duren Tiga, Jakarta, pada pukul 10:00 WIB.
Ilustrasi Polisi. Update terbaru kasus penembakan Brigadir J: Irjen Ferdy Sambo yang dipecat secara tidak hormat dan jadwal rekonstruksi pada Selasa mendatang di Duren Tiga, Jakarta, pada pukul 10:00 WIB. /UNSPLASH/Andika Febrian

HALOYOUTH- Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J akan digelar di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo komplek Duren Tiga pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Kasus pembunuhan Brigadir J telah menyita seluruh perhatian publik Indonesia dalam satu bulan terakhir, pasalnya kasus ini melibatkan salah satu petinggi Polri yang menjadi tersangka yaitu mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Rekonstruksi merupakan metode atau cara membangun proses pembuktian di tingkat penyidikan, setelah tersangka dan saksi diperiksa.

Selain itu, dengan digelarnya rekonstruksi merupakan salah satu cara agar berkas segera dinyatakan lengkap atau P-21.

Baca Juga: Sentil Jokowi, Ustadz Yahya Waloni Nangis Lihat Ibu Brigadir J: Negara ini Terlalu Banyak Pembunuh.....

Pelaksanaan rekonstruksi akan menghadirkan lima tersangka yang telah ditetapkan oleh Polri mereka ialah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan asisten rumah tangga Sambo Kuwat Maruf.

Selain itu, rekonstruksi akan dihadiri oleh penyidik, jaksa penuntut umum, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) serta para pengacara tersangka masing-masing.

Bareskrim Polri menjadwalkan rekonstruksi akan digelar pada pagi hari sekitar jam 10:00 WIB

"Informasi dari penyidik jam 10," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo dikutip dari ANTARA, Senin 29 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x