Motif Pembunuhan Brigadir J Akhirnya Diungkap ke Publik! Apa Kata Kapolri?

- 25 Agustus 2022, 12:06 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo /Antara/Akbar Nugroho Gumay

HALOYOUTH – Motif pembunuhan berencana Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo yang masih menjadi pertanyaan besar publik akhirnya diungkap.

Setelah berminggu-minggu dilakukan pemeriksaan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo akhirnya buka suara tentang motif pembunuhan tersebut.

Dilaporkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, motif pembunuhan berencana Brigadir J dipicu oleh masalah kesusilaan.

“Saat ini kami sampaikan bahwa motif (pembunuhan) ini dipicu adanya laporan dari ibu PC (Putri Chandrawati) terkait dengan masalah-masalah kesusilaan,” ungkap Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI di Jakarta, seperti dikutip Haloyouth.com dari Antara, Kamis, 25 Agustus 2022.

Baca Juga: Bukan Motif LGBT, ini Penjelasan Mahfud MD Soal Kata Menjijikan di Kasus Ferdy Sambo

Kendati pihak kepolisian menuturkan bahwa motif pembunuhan bersinggungan dengan kesusilaan, tetapi fakta sebenarnya masih belum ditemukan.

Pihaknya menduga antara pelecehan atau perselingkuhan, di mana kedua dugaan ini masih akan didalami untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada tersangka dan saksi.

Namun, selain masalah kesusilaan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menampik ada motif lain dalam pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo tersebut.

"Tidak ada isu di luar itu, dan ini tentunya akan kami pastikan besok setelah pemeriksaan terakhir," ujar Kapolri Listyo.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x