Siap-Siap! Harga Pertalite dan Solar Bakal Naik, Ini Kata Luhut Binsar Pandjaitan

- 20 Agustus 2022, 11:18 WIB
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan /Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden/

HALOYOUTH – Masyarakat diminta untuk bersiap-siap karena kemungkinan sebentar lagi harga BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar akan mengalami kenaikan.

Seperti disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, tak lama lagi Presiden Jokowi akan mengumumkan kenaikan Pertalite dan Solar.

"Itu modelling ekonominya saya kira sudah dibuat, nanti mungkin minggu depan Presiden akan mengumumkan mengenai apa, bagaimana, mengenai kenaikan harga ini,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan seperti dikutip Haloyouth.com dari Antara, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Baca Juga: Berikan Subsidi BBM Terbesar, Jokowi Sebut Tak Ada Negara yang Kuat Selain Indonesia

Ia mengatakan bahwa saat ini harga minyak mentah dunia masih tinggi. Belum lagi, lanjut Luhut, subsidi untuk Pertalite dan Solar sangat besar.

"Bagaimana pun tidak bisa kita pertahankan demikian. Jadi tadi, mengurangi pressure ke kita karena harga crude oil naik, itu kita harus siap-siap," ujarnya.

Sebelumnya, sinyal kenaikan harga Pertalite dan Solar disebut Luhut sudah diberikan oleh Presiden Jokowi. Terlebih Presiden Jokowi mengatakan bahwa tidak ada negara mana pun yang memberikan subsidi BBM sebesar Indonesia.

Baca Juga: 11 Wilayah Ini Bakal Terapkan Pembelian Pertalite dan Solar dengan Aplikasi MyPertamina

Namun dengan harga minyak mentah dunia yang tinggi, Luhut menyebut tak bisa terus-terusan mematok harga seperti sekarang.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x