Mahfud MD: Ferdy Sambo Punya Kekuasaan Besar, 'Semua Harus Persetujuan Pak Sambo', Kapolri?

- 18 Agustus 2022, 14:08 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD /Youtube/Kemenko Polhukam/

HALOYOUTH - Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mekopolhukam Mahfud MD kembali menguraikan bagaimana berkuasanya seorang Ferdy Sambo di internal kepolisian.

Berkat posisi dan jabatannya mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo juga tak hanya berkuasa tapi juga ditakuti diinternal kepolisian bahkan oleh atasannya.

Dikutip haloyouth dalam dialog yang tayang di kanal YouTube Akbar Faizal Uncencored, pada 18 agustus 2022, Menkopolhukam Mahfud MD mengambarkan betapa berpengaruh Ferdy Sambo di internal kepolisian usai jendral bintang dua tersebut merengkuh jabatan Kadiv Propam Polri.

Baca Juga: Ditunggu Publik, Mahfud MD Siapkan Langkah Baru Untuk Benahi Internal Polri, ini Bocorannya

"Kan pada takut juga yang saya dengar, bintang tiga pun enggak bisa lebih tinggi dari dia. Meskipun secara struktural iya," ujar Mahfud MD di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored.

Menurut Mahfud MD, Ferdy Sambo bak seorang raja yang memiliki kerajaan sendiri, pengaruh dan kekuasaan yang besar berkat kewenangannya sebagai Kadiv Propam Polri.

"Kadiv propam itu punya kekuasaan yang besar. Sebagai divisi ada deputi-deputinya, semua di bawah kekuasaannya. Yang memeriksa, menyelidiki, mengeksekusi, memecat ini, semua harus persetujuan Pak Sambo," ungkap Mahfud MD.

Baca Juga: Mahfud MD Senggol Kasus Penembakan Brigadir J, Sebut Motif Pembunuhan Sangat Sensitif

Untuk diketahui, posisi Kadiv Propam Polri mwmiliki wewenang dan kekuasaan untuk memeriksa dan memberi sanksi bagi anggota polri yang melanggar peraturan.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Podcast Akbar Faizal Uncencored


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x