Terdampak Pandemi, Pembangunan Tahap Dua Skywalk Cihampelas Bandung Ditunda hingga 2021

- 21 Juli 2020, 16:16 WIB
Pembangunan Skywalk Cihampelas. *Pikiran Rakyat
Pembangunan Skywalk Cihampelas. *Pikiran Rakyat /Pikiran Rakyat/

HALOYOUTH –Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat menunda pembangunan tahap dua Skywalk Cihampelas dan baru akan dilanjutkan 2021 mendatang.

Hal ini disebabkan dana anggaran direalokasikan untuk penangan covid-19.

Baca Juga: Aturan Pemain Muda Liga 1 Diberlakukan Lagi, Robert Rene Albert Pernah Mengkritik Aturan tersebut

Disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Didi Riswandi, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa, 21 Juli 2020.

“Pembangunan tahap dua itu awalnya direncanakan akan dilakukan pada tahun 2020 digeser ke tahun 2021,” kata Didi, sebagaimaan dikutip Pikiran-Rakyat dari Antara.

Didi menjelaskan, tahap pembangunan Skywalk Cihampelas sudah mencapai tahap 92 persen. Pada tahap dua itu, pembangunan yang dilakukan bersifat penyelesaian tinggal delapan persen.

Seperti yang diberitakan Pikiran-Rakyat.com dalam “Penyelesaian Skywalk Cihampelas Bandung Terdampak Pandemi, Ditunda Sampai 2021”.

Baca Juga: 6 Makanan yang Membuat Tubuh Jadi Sehat

Didi mengatakan, tahap dua meliputi pembangunan pagar, tempat duduk, dan fasilitas pelengkap lainnya. Anggaran pembangunan tahap dua sebesar RP5 miliar.

Namun penggarapan itu diundur karena angggaran dialihkan untuk penanganan covid-19 oleh Pemerintah Kota Bandung. Selain Skywalk Cihampelas.

Halaman:

Editor: Alvin Aditya Saputra

Sumber: Pikiran Rakyat Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x