Sudah Turun Ke Zona Kuning, Beberapa Wilayah di Jawa Tengah Siap Buka Kembali Sekolah

- 13 Agustus 2020, 19:18 WIB
ILUSTRASI kegiatan belajar mengajar di sekolah.*
ILUSTRASI kegiatan belajar mengajar di sekolah.* /PIXABAY/Steveriot1

HALOYOUTH - Wilayah-wilayah di Jawa Tengah mulai membahas tentang kegiatan sekolah secara tatap muka yang statusnya sudah zona kuning. Persiapan serta persyaratan untuk kembali melakukan aktivitas belajar secara tatap muka tengah dilakukan dengan berbagai protokol yang harus dipenuhi.

Namun, persiapan tersebut harus dilakukan dengan sangat berhati-hati. Pasalnya, kesehatan siswa serta para guru merupakan prioritas utama.

"Kabupaten Purbalingga sudah masuk zona kuning, karena banyaknya pasien positif Covid-19 yang sembuh dan angka penambahan kasus positif tidak terlalu besar. Saat ini Dinas Pendidikan dan sekolah sedang menyiapkan berbagai persyaratan untuk aktivitas pembelajaran tatap muka," kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Kamis, 13 Agustus 2020.

Baca Juga: Perayaan yang Sulit Bahkan Tidak Bisa Digelar di HUT RI Tahun Ini

Dyah Hayuning menuturkan, persiapan belajar mengajar harus sesuai dengan protokol kesehatan dan harus dipenuhi untuk menghindari munculnya klaster baru di sekolah-sekolah.

“Pengawasannya sejak siswa berangkat sampai pulang harus benar-benar ketat sehingga harus ada persiapan matang,” ujarnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Purbalingga sudah mengeluarkan surat edaran tentang penyelenggaraan sekolah tatap muka di tengah pandemi.

Baca Juga: Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Persib Rencanakan Uji Coba

Seperti yang diberitakan Pikiran-rakyat.com sebelumnya dalam “Wilayah Zona Kuning di Jawa Tengah Mulai Bahas Sekolah Tatap Muka,” Kepala Disdikbud Purbalingga, Setiyadi mengaku tengah melakukan persiapan yang harus dipenuhi dulu ada soal persyaratan dan prosedur protokol kesehatan sangat banyak.

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x