Masa Transisi PSBB, Peningkatan Lalu Lintas Terjadi di Beberapa Wilayah di Indonesia

- 15 Agustus 2020, 17:57 WIB
ILUSTRASI macet.*
ILUSTRASI macet.* /Pexels/STANLEY NGUMA


HALOYOUTH – Dalam masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar ke dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), terlihat adanya peningkatan lalu lintas di beberapa daerah di Indonesia.



Dari catatan aplikasi navigasi, Waze, sejumlah wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, serta Tangerang selatan mengalami peningkatan lalu lintas.



Waze mencatat adanya peningkatan kilometer per hari yang ditempuh pengguna Waze di wilayah Indonesia sejak pelonggaran masa transisi PSBB pada 18 Juni-22 Juli lalu.



Baca Juga: Telkom Sediakan Layanan Internet Gratis di 30 Desa untuk Permudah Siswa Belajar



Dilansir dari Antara, angka kemacetan lalu lintas di Tangerang meningkat 32,7 persen, Bekasi 22,5 persen, Jakarta 21,7 Persen, serta Tangerang Selatan 20,1 persen.



"Di Waze, kami menstimulasi pengemudi agar terus mengikuti arahan pemerintah Indonesia, di mana menunjukkan bahwa kita masih dalam tahap transisi PSBB," Country Manager Waze Indonesia, Marlin R. Siahaan, dalam keterangan tertulis, dikutip Antara pada Sabtu, 15 Agustus 2020.



Di luar itu, menanggapi pandemi COVID-19 di Indonesia, Waze telah menambahkan 130 rumah sakit rujukan pada petanya, sebagai bentuk upaya tanggap darurat.



"Pengguna Waze dapat menemukan rumah sakit rujukan terdekat dengan memasukkan kata kunci seperti "COVID", "covid", "coronavirus", "virus korona", dan "rumah sakit corona'' di kolom pencarian, yang dapat memberikan informasi dengan aman kepada para pengguna yang diharuskan untuk mengemudi," ucap Marlin.***


Baca Juga: Sambut HUT ke-75 RI, PT KAI Bagikan 17 Tiket Gratis Tujuan Bandung

Editor: Ade Rosman

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x