Upacara Bendera Virtual: Wajib mengenakan Pakaian Adat, 17.845 Kuota Peserta telah Terisi Penuh

- 16 Agustus 2020, 10:22 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin 1 Juni 2020.*
Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin 1 Juni 2020.* /ANTARA FOTO/BPMI Setpres

HALOYOUTH – Pada upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di Istana pada Senin, 17 Agustus 2020, rencananya akan digelar secara virtual.



Nantinya, yang mengikuti upacara hanya diikuti oleh Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri, dan juga beberapa menteri saja.



Baca Juga: HUT ke-75 RI, Pemkot Bogor Laksanakan Upacara Bendera Secara Virtual



Sementara untuk pejabat lainnya seperti kepala daerah, serta tamu undangan dari negara sahabat dapat mengikuti upacara secara virtual. Peserta upacara HUT ke-75 RI ini diwajibkan mengenakan pakaian adat nusantara.



Dijelaskan oleh Juru Bicara Presiden RI, Fajroel Rachman, upacara secara virtual ini akan diikuti oleh 17.845 peserta yang terdiri dari pejabat, hingga masyarakat yang sebelumnya mendaftar untuk mengikuti upacara kemerdekaan secara virtual.



"17.845 orang itu bersama dengan Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri upacara virtual," kata Fajroel saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 15 Agustus 2020. Sebelumnya diberitakan PRFMNews.id dalam artikel “Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Istana Negara Bakal Digelar Secara Virtual”.



Baca Juga: Tolak Omnibus Law, Ratusan Massa Aksi di Bandung Gelar “Festival Omnibus Law”


Pendaftaran untuk mengikuti upacara bendera secara virtual tersebut sebelumnya melalui webinar di website www.pandangistana.setneg.go.id, dengan total sebanyak 17.845 kuota peserta yang disediakan.



Hingga hari ini kata Fajroel, kuota tersebut sudah habis. Dia pun menyampaikan permohonaan maaf kepada masyarakat yang tidak bisa mendaftar.



Kendati demikian, ia menambahkan, seluruh masyarakat tetap bisa mengikuti gelaran upacara HUT RI dari televisi maupun streaming YouTube.***(Rian Firmansyah/PRFMNews.id)

Baca Juga: Akibat Lalaikan Protokol Kesehatan, Tujuh Anggota DPRD Jabar Terinfeksi Covid-19

 

Editor: Ade Rosman

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah