Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kota se Banten Diperpanjang, Cek Selengkapnya Di Sini

- 12 Juni 2023, 12:33 WIB
Doc. Bawaslu Provinsi Banten
Doc. Bawaslu Provinsi Banten /

HALOYOUTH – Pendaftaran calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten/kota di Provinsi Banten zona 2 untuk periode 2023-2028 diperpanjang.

Perpanjangan dilakukan untuk wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). Sedangkan untuk Kabupaten/Kota Tangerang dan Lebak hanya untuk kuota perempuan.

Masa perpanjangan pendaftaran calon anggota Bawaslu kabupaten/kota Provinsi Banten zona 2 akan dimulai pada Selasa 13 Juni sampai Rabu 21 Juni 2023.

Baca Juga: Jaringan Gusdurian Banten Adakan Forum Pitulasan Bedah Buku Mengenai Fenomena Hijrah di Kalangan Milenial

Diketahui Tim seleksi (Timsel) calon anggota Bawaslu kabupaten/kota Provinsi Banten zona 2 telah membuka pendaftaran dari 29 Mei sampai 7 Juni 2023.

“Dari hari pertama sampai terakhir pendaftaran untuk empat wilayah Banten zona 2, ada sebanyak 350 orang pendaftar yang terdiri dari 350 laki-laki dan 45 perempuan,” kata Ketua Timsel calon anggota Bawaslu kabupaten/kota Provinsi Banten zona 2, Suhendar kepada awak media, Senin 16 Juni 2023.

Perinciannya, Kota Tangsel sebanyak 31 orang terdiri dari 26 laki-laki dan 5 perempuan. Kota Tangerang sebanyak 50 orang terdiri dari 44 laki-laki dan 6 perempuan.

Kemudian Kabupaten Tangerang sebanyak 76 orang terdiri dari 66 laki-laki dan 10 perempuan, serta Kabupaten Lebak sebanyak 50 orang terdiri dari 47 laki-laki dan 3 perempuan.

Baca Juga: Kedutan Alis Sebelah Kanan, Begini Artinya Menurut Primbon Jawa

Berdasarkan pedoman seleksi anggota Bawaslu, kuota minimal pendaftar adalah delapan kali dari jumlah kebutuhan anggota Bawaslu kabupaten kota.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah