Kim Yo Jong Mendapat Pendelegasian Kekuasaan dari Kim Jong Un

- 21 Agustus 2020, 16:23 WIB
Kim Yo-jong, adik dari Kim Jong Un.*
Kim Yo-jong, adik dari Kim Jong Un.* /Jorge Silva/AP


HALOYOUTH – Kim Yo Jong, dikabarkan mendapat pendelegasian kekuasaan dari Kim Jong Un. Hal tersebut dipastikan setelah Kim Jong Un mengonfirmasi telah menyerahkan sebagian kekuasaannya pada Jumat, 21 Agustus 2020.



Seperti sebelumnya diberitakan Pikiranrakyat-bekasi.com, dalam artikel “Kim Jong Un Beri Kejelasan Masa Depan Korea Utara, Bagi Setengah Kekuasan ke Kim Yo Jong” menurut Dinas Intelijensi Nasional Seoul, Kim Jong Un mempercayakan pengawasan atas berbagai aspek dalam urusan negara kepada pembantu terdekatnya.



Di antara mereka, sang adik, Kim Yo Jong disebutkan telah diakui sebagai komandan kedua dalam struktur kekuasaan Korea Utara.


Baca Juga: Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Sukabumi yang Bisa Manjakan Pegiat Aktivitas Paralayang


Dilansir dari The Korea Herald, Kim Yo Jong semakin memperlihatkan perannya di Korea Utara beberapa bulan terakhir.



Meskipun secaran tradisional diakui tidak ada otoritas lain selain penguasa tertinggi, saat ini Kim Jong Un telah memberikan status yang jelas kepada Kim Yo Jong.



Sementara itu, Shin Beom Cheol, direktur Pusat Diplomasi dan Keamanan di Institut Penelitian Korea untuk Strategi Nasional, menilai Korea Utara mungkin mulai menjauh dari struktur kekuatan tradisionalnya.



Ia Mengatakan, status kebangkitan Kim Yo Jong sebagai “langkah yang luar biasa”.***(Eka Alisa Putri/Pikiranrakyat-bekasi.com)

Baca Juga: Pada 2021 Mendatang, Akan Ada Kenaikkan Tunjangan Kerja TNI hingga 80 Persen

Editor: Ade Rosman

Sumber: THE KOREA HERALD


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah