Tips Bagi Pengendara agar Menghemat Bensin

- 23 Agustus 2020, 09:44 WIB
Ilustrasi berkendara. *Pixabay
Ilustrasi berkendara. *Pixabay /

HALOYOUTH - Halo Youth! Mengemudi kendaraan tentunya menjadi kegiatan sehari-hari yang biasa Anda lakukan. Dengan gaya berkendara yang benar ternyata dapat memaksimalkan performa sehingga daya konsumsi bahan bakar menjadi hemat.

Selain kondisi eksternal seperti kepadatan lalu lintas, kapasitas, bobot kendaraan hingga tekanan ban, ternyata ada juga hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk tetap hemat saat berkendara.

Lantas bagaimana caranya? Dilansir Haloyouth dari Otomotif1, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat berkendara.

Baca Juga: [Update] Covid-19 di Dunia pada 23 Agustus 2020, Filipina Ada di Posisi Kedelapan

1. Menjaga putaran mesin
Bagi para pengendara, torsi yang paling efisien mesin berapa pada rentan putaran 2.000-3.000 rpm. Perpindahan gigi pada rentan mesin tersebut ternyata dapat menghemat bensin, lho.

Hal itu dikarenakan perputaran mesin yang terlalu tinggi dapat memperbanyak penggunaan bensin. Namun, jika perputaran mesin terlalu rendah maka injakan pedal gas akan menjadi lebih dalam untuk menambah kecepatan.

2. Mengemudi cerdas

Membiasakan menjadi pengemudi yang agresif ternyata bukan pilihan baik. Menginjak gas dengan sewajarnya merupakan hal yang bijak untuk menghemat bensin.

Baca Juga: Terus Memanas, TikTok Tantang Trump hingga Ajukan Gugatan terhadap Pemerintah AS

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: OTOMOTIF1


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x