Aneh Bin Ajaib! Ada Dua Surat Usulan Pj Bupati Tangerang, Mahasiswa Gelar Aksi Desak Ketua DPRD Terbuka

Ade
- 25 Agustus 2023, 08:57 WIB
Puluhan Mahasiswa yang tergabung Aliansi Mahasiswa Tangerang (AMT) soroti surat usulan Pj
Puluhan Mahasiswa yang tergabung Aliansi Mahasiswa Tangerang (AMT) soroti surat usulan Pj /

HALOYOUTH- Puluhan Mahasiswa yang tergabung Aliansi Mahasiswa Tangerang (AMT) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Kamis 24 Agustus 2023.

Aksi unjuk rasa tersebut digelar buntut dari adanya dua surat usulan Pejabat alias Pj Bupati Tangerang yang ditandatangani Ketua DPRD Banten tertanggal 8 Agustus 2023.

Diketahui, Dalam surat pertama yang ditandatangani Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail dengan nomor B/100.1.4/053/Pim-DPRD/VIII/2023 terdapat tiga nama calon PJ Bupati yang alan diusulkan DPRD Banten kepada Kementrian Dalam Negri (Kemendagri).

Baca Juga: Fakta Menarik Jawa Barat, Salah Satu Provinsi Tertua di Indonesia yang Memiliki Sejarah Panjang

Ketiga nama tersebut diantaranya Belly Isnaeni yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementrian Dalam Negri Republik Indonesia Regional Bandung, Deden Apriandhi Sekretaris DPRD Provinsi Banten dan Moch Maesyal Rasid Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang.

Surat tersebut sesuai dengan Berita Acara Rapat Finalisasi Usul Pejabat Bupati Tangerang yang dihadiri para pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi DPRD Kabupaten Tangerang juga ditandatanganinya.

Untuk yang menandatangani berita acara tersebut diantaranya Astayudin Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tangerang, Ilham Chair Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tangerang, Aditya Wijaya Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Tangerang, Jayusman Ketua Fraksi Grindra, Amud Ketua Fraksi Golkar, Nonce Thendean Ketua Fraksi Demokrat dan Baedowi Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Jelang Laga Final Piala AFF U 23 Indonesia vs Vietnam, Erick Thohir: Kita Akan Terus Berjuang Hingga Akhir

Sementara. surat kedua yang juga ditandatangani Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dengan nomor B/100.1.4/Pim-DPRD/VII/2023 juga berisikan tiga nama calon Pj Bupati Tangerang yang diantaranya, Moch Maesyal Rasid yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, M. Yusuf Asisten Perekonomian dan Pembangunam Setda Provinsi Banten dan Tabrani Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x