Asap Pabrik Mayora Bikin Kualitas Udara Kota Tangerang Memburuk? Dewan Siap Sidak, Mahasiswa Geram

- 11 September 2023, 16:11 WIB
Cerobong Asap Pekat diduga dari Pabri PT.Mayora
Cerobong Asap Pekat diduga dari Pabri PT.Mayora /

HALOYOUTH - Cerobong asap Pabrik PT. Mayora bikin Kualitas udara Kota Tangerang semakin memburuk untuk kesehatan, indeks kualitas udara (AQI) dan polusi udara Kota Tangerang saat ini berada di zona merah.

Dengan tingkat polutan sebannyak PM2.5 dan indeks kualitas udara diangka 152 yang berarti kualitas udara Kota Tangerang dua belas kali lebih rendah dari panduan kualitas yang dianjurkan WHO.

Adalah H. Jamin Anggota Dewan Provinsi Banten yang duduk di komisi 2 DPRD Prov. Banten yang menyerap aspirasi warga yang mengeluhkan terkait kondisi udara yang semakin memburuk berkat cerobong asap pabrik PT. Mayora yang mengepul dengan sangat pekat di daerah Batu Ceper Kota Tangerang.

"Kami akan kordinasi di Komisi dan Pimpinan dan akan bikin SPT untuk Cek koindisi dilapangan" ungkap Anggota DPRD Prov. Banten dari PDI Perjuangan saat di konfirmasi via pesan singkat.

Disisi lain ia juga akan menyampaikan permasalahan tersebut ke Komisi 1 dimna lingkup kerjanya dengan DPMTSP yakni perijinan.

"Kalo untuk ijin kami cek ke komisi 1 karena tim kerja komisi satu bermitra dengan DPMTSP Provinsi Banten" lanjut Jamin.

Sementara itu Mahasiswa yang tergabung dalam SEMMI mengingatkan pemerintah daerah untuk memitigasi polusi udara di Kota Tangerang

SEMMI juga menyampaikan bahwa mereka akan mengadukan hal tersebut kepada Gakum KLHK dalam waktu dekat, mereka menyayangkan langkah kurang progresiv DLH dan Dinkes Kota Tangerang.

"Kami akan membuat aduan kepada sentra Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup ungkap Yanto" pada Senin, 11 September 2023 saat dikonfirmasi via pesan singkat.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x