Kerja Keras DKP Banten Optimis Lampaui Target 250.000 Ton Ikan Tangkap dan Budidaya Tahun 2023

Ade
- 26 Oktober 2023, 09:47 WIB
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, Eli Susiyanti
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, Eli Susiyanti /

HALOYOUTH- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten optimis untuk mencapai hingga lampaui target ikan tangkap dan budidaya 240.000 sampai 250.0000 ton pada tahun 2023.

Untuk mencapai target 240.000 sampai 250.0000 ton pada tahun 2023, DKP Provinsi Banten telah membuat sejumlah terobosan program dalam rangka mendukung kerja dan produktivitas nelayan.

“Kami membangun sarana dan prasarana serta penyediaan lainnya agar dapat mencapai target di tahun ini,” kepala DKP Banten, Eli Susiyanti kepada wartawan beberapa waktu lalu di Kota Serang.

Disampaikan Eli, upaya untuk meningkatkan produktifitas di bidang ikan tangkap terus digencarkan.

Baca Juga: Bantahan Pj Gubernur Banten Terlibat di Kasus ‘Korupsi Dana Hibah Ponpes’, Al Siap Diperiksa Kejagung RI?

DKP Banten terus melakukan pembangunan pelabuhan perikanan dan penyediaan perijinan kapal serta memberikan kemudahan lainnya.

“Kita sediakan berupa peralatan alat tangkap bagi para nelayan di wilayah Banten,” katanya.

Selain itu, DKP Banten juga melakukan diversifikasi kepada para unit pengolah ikan (UPI) dalam upaya meningkatkan olahan produktifitas di bidang budidaya guna memiliki nilai ekonomis tinggi.

Eli berharap kedepan sektor kelautan dan perikanan menjadi salah satu penggalang perekonomian di Provinsi Banten, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat pesisir terutama nelayan.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah