SEMMI Pandeglang: Meningkatkan Peran Mahasiswa dalam Membangun Kabupaten Pandeglang yang Lebih Baik

- 28 Oktober 2023, 09:46 WIB
SEMMI Pandeglang: Meningkatkan Peran Mahasiswa dalam Membangun Kabupaten Pandeglang yang Lebih Baik
SEMMI Pandeglang: Meningkatkan Peran Mahasiswa dalam Membangun Kabupaten Pandeglang yang Lebih Baik /Dok SEMMI Pandeglang/

HALOYOUTH - Pada Kamis, 26 Oktober 2023, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Pandeglang mengadakan diskusi khusus yang mengundang para pengurus, termasuk Badan Pengurus Harian (BPH) SEMMI.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kecamatan Menes dengan tema utama, "Renungan Bencana yang Melanda Pandeglang."

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh pembina dan pengurus SEMMI cabang Pandeglang periode 2022-2023, Ketua Umum SEMMI Cabang Pandeglang, Supriyadi, menekankan pentingnya menjadi agen perubahan dan kontrol sosial di Kabupaten Pandeglang.

Ia menyadari bahwa Pandeglang masih memiliki jalan yang panjang menuju kemajuan,"Dalam upaya ini, kami berencana untuk mengadakan kajian rutin mingguan yang membahas isu-isu kedaerahan yang ada di kabupaten Pandeglang," katanya.

Selain itu, Sekretaris Umum SEMMI, Heri menjelaskan bahwa selain menyusun program-program masa depan, pengurus SEMMI juga akan fokus pada memperbaiki aspek internal.

Baca Juga: Tanpa Ribet, Begini Cara Daftar BLT Rp2,4 Juta Program BPNT 2023 Secara Online Cuma Pakai NIK KTP

"Dan menyoroti situasi serta kondisi Kabupaten Pandeglang yang masih jauh dari kata kesejahteraan," ucapnya.

Dalam diskusi ini, Ketua Bidang Kajian Strategi, Nurul Rifa, menyampaikan keprihatinannya terhadap kualitas pendidikan yang rendah di wilayahnya.

Dengan rendahnya kualitas pendidikan, banyak generasi muda di Pandeglang belum merasakan manfaat pendidikan yang berkualitas.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x