Lalai? Shopee Diduga Telantarkan Korban Pencurian Data SPaylater Bertahun-tahun, ini Kata OJK dan Pengamat

- 24 Januari 2024, 22:10 WIB
Logo Shopee.
Logo Shopee. /

HALOYOUTH - Perusahaan e-comerce raksasa Shopee diduga lalai dalam menjalankan proses administratif dalam pemberian produk SPaylater mereka sehingga mengakibatkan kerugian bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Hal ini dialami langsung oleh Felicia Dewi Lumanaw, menurut Dewi sudah lebih dari dua tahun status SLIK OJK nya bermasalah dan mendapat predikat Kolek 5.

Hal ini disebabkan karena data KTP Drewi dicuri dan digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan pembelian 1 buah Iphone 12 pada 2021 via Spaylater.

Baca Juga: Hawatir WhatsApp Kamu Kena Hack? Berikut Tanda-tanda Jika WA Kamu Sudah Dikontrol Orang Lain

Bagi Dewi dengan status SLIK OJK yang bermasalah hal ini langsung berdampak signifikan terhadap aktifitas perbankan miliknya dan mengalami berbagai kendala.

Kronologis

Menurut Dewi dirinya mengalami kejadian naas tersebut sekitar bulan agustus 2021, dimana, oknum yang merupakan Asisten Rumah Tangga atau ART dirumah Dewi, oknum tersebut berhasil membeli iPhone 12 usai mencuri data diri id KTP dan foto setengah wajah Dewi via SPaylater.

"ko bisa ya e-comerce segede Shopee dengan gampangnya meloloskan pembelian tersebut hanya dengan modal KTP dan setengah wajah selfie, gampang banget dong jebolnya" terang Dewi geram.

Baca Juga: HP Kamu Lemot? Ternyata Ini Penyebabnya, Ketahui Agar Ponsel Tetap Lancar

Halaman:

Editor: Maslam Danur

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x