Jaringan Merah Putih 08 Serukan Rekonsiliasi Kebangsaan Pasca Pilpres, Poltak: Hormati Pilihan Rakyat!

- 9 Maret 2024, 13:35 WIB
Poltak Ketua Umum JMP 08
Poltak Ketua Umum JMP 08 /

HALOYOUTH - Ketua umum relawan Jaringan Merah Putih 08 Poltak Agustinus Sinaga mengajak masyarakat untuk kembali memperkuat persatuan nasional usai Pilpres 2024.

Poltak menilai perbedaan pendapat yang terjadi di masyarakat sebelum 14 Februari 2024 adalah hal yang wajar.

"Beda pilihan dan pendapat soal siapa yang layak memegang mandat kepemimpinan nasional di masyarakat adalah hal yang wajar, namun setelah pencoblosan perbedaan tersebut jangan sampai mengoyak persaudaraan dan persatuan nasional kita sebagai bangsa" ungkap Poltak pada haloyouth.pikiran-rakyat.com Sabtu, 9 maret 2024.

Baca Juga: Ribuan Orang Hadiri Deklarasi MILENIAL SAHAJA Fitra: Jaro Ade For Bupati! Prabowo Persiden! Ravindra Lanjutkan

Selain itu, mantan ketua PBHI tersebut juga mengajak semua elemen kekuatan politik nasional untuk menghormati proses politik yang sedang berlangsung secara demokratis dan menghormati suara rakyat yang sudah memilih di pemilu.

"perbedaan pendapat dan pilihan politik ditingkat elit jangan sampai merembes dimasyarakat yang memperbesar sekat perbedaan, mari kita hormati pilihan rakyat yang telah memberikan suaranya saat pemilu lalu" tambah Poltak.

Poltak mengimbau agar semua pihak yang berkepentingan dalam proses politik 2024 untuk menunggu hasil real count KPU RI.

Baca Juga: Profil Edi Haryadi, Ketua Relawan Ndaru Banten yang Sukses Datangkan Habib Luthfi dan Prabowo ke Tanah Jawara

Disisi lain Poltak juga meminta dengan tegas, KPU RI dan Bawaslu RI konsisten mengawal suara rakyat agar terhindar dari pelanggaran.

Halaman:

Editor: Maslam Danur

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x