Gempa Malang, Dua Lokasi Jadi Tempat Pengungsian

- 11 April 2021, 01:49 WIB
Dua lokasi jadi tempat pengungsian/Twitter.com/@bpbdkabmalang
Dua lokasi jadi tempat pengungsian/Twitter.com/@bpbdkabmalang /

HALOYOUTH - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Jawa Timur melaporkan ada dua tempat sebagai lokasi pengungsian secara mandiri.

Baca Juga : Dampak Gempa Malang Puluhan Rumah Warga Warga dan Tempat Ibadah Rusak

Dua tempat tersebut diantaranya yakni, wilayah Ampelgading dan Tirtoyudo.

Dikutip Haloyouth.com dari akun Twitter BPBD Kabupaten Malang, sementara dari data yang masuk saat ini pada Sabtu, 10 April 2021 pukul 24:00 WIB rumah warga rusak yang terdampak akibat gempa semakin bertambah.

Baca Juga : Getaran Gempa di Malang Terasa Hingga Yogyakarta, BMKG: Hampir Seluruh DIY Merasakan

Untuk rumah rusak ringan ada sebanyak 525 unit, rumah rusak sedang 114 unit dan rumah rusak berat 57 unit. Sementara 26 rumah ibadah rusak dan enam fasilitas umum lain rusak dan 14 unit fasilitas sekolah mengalami kerusakan.

Baca Juga : Duka Malang, Tiga Warga Kabupaten Lumajang Meninggal Dunia Akibat Gempa, Berikut Daftar Namanya

Ada beberapa kendala yang dialami oleh pihak BPBD Kabupaten Malang, yakni informasi yang belum valid dalam kondisi panik dan sumber daya personil penanganan masih terbatas, karena cakupan wilayah terdampak yang sangat luas.

Beberapa kecamatan yang terdampak akibat dari gempa tersebut, diantaranya Gondanglegi, Sumberpucung, Gedangan, Turen, Dampit, Poncokusumo, Sumawe, Kalipare, Wagir, Wajak, Jabung, Bantur, Tirtoyudo, Pujon, Tumpang, Pagelaran, Ampelgading, Kepanjen, Kasembon, Pagak, dan Bululawang.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x