Zoom Kucurkan Dana 100 Juta Dollar untuk Investasi di Perusahaan Pengguna Teknologi Miliknya

- 19 April 2021, 23:39 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Dado Ruvic/REUTERS


HALOYOUTH-Zoom baru-baru ini menggelontorkan dana 100 juta dollar untuk diinvestasikan ke perusahaan perangkat lunak pemula yang sedang membangun aplikasi menggunakan teknologi miliknya, Senin, 19 April 2021

Diketahui, perusahaan konferensi video Zoom merupakan aplikasi yang sangat diuntungkan atas situasi Pandemi Covid-19 karena bisnis dan sekolah bergeser ke platformnya sejak WFH diberlakukan untuk menekan penyebaran wabah.

Baca Juga: Microsoft Berencana Investasi Satu Miliar Dollar untuk Bangun Pusat Data di Malaysia

Kepala bagian keuangan Zoom, Kelly Steckelberg mengatakan kepada Reuters bahwa dana tersebut akan diinvestasikan antara 250.000 dollar dan $ 2,5 juta ke dalam perusahaan yang membangun "Aplikasi Zoom" yang dihubungkan ke perangkat lunak konferensi video perusahaan untuk menambahkan fitur baru ke dalamnya.

Perusahaan mapan Salesforce.com Inc (CRM.N), pemilik aplikasi Zoom tersebut menargetkan agar aplikasinya kedepan dapat menampilkan informasi dari sistem perusahaan untuk diskusi selama rapat penjualan. Steckelberg menambahkan, Zoom juga ingin mendorong pengembang untuk membuat fungsi baru di aplikasinya seperti papan tulis digital untuk membuat sketsa ide.

Dia mengatakan bahwa dana tersebut juga akan terbuka untuk perusahaan seperti penyedia aplikasi telemedicine atau pembuat perangkat keras ruang konferensi yang ingin memanfaatkan sistem video berbasis cloud Zoom.

Baca Juga: Monte Carlo Masters 2021: Petenis Nomor Satu Dunia, Novak Djokovic di Tumbangkan Petenis Non Unggulan

Steckelberg mengatakan dana tersebut akan dijalankan dari neraca Zoom, bukan sebagai entitas modal ventura mandiri, dan tidak akan berusaha untuk mengambil kursi dewan di perusahaan tempat mereka berinvestasi.

"Ini akan sangat membantu berinvestasi pada pengembang pada tahap awal dan mendapatkan daya tarik pasar lebih awal, Sudah pasti menjadi investor strategis, katanya kepada Reuters dalam sebuah wawancara seperti dikutip halloyouth

Editor: Rifqiyudin

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah