Antisipasi Pemudik Tak Terkendali, Polres Cilegon Dirikan Dua Pos

- 20 April 2021, 18:01 WIB
Kapolres Cilegon Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sigit Haryono
Kapolres Cilegon Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sigit Haryono /Antaranews

HALOYOUTH-Untuk mencegah angkutan pemudik lebaran tahun ini, Kepolisian Resor (Polres) Cilegon mendirikan dua titik pos penyekatan untuk mencegah masyarakat yang akan pulang ke Sumatra.

"Kami berharap dua titik pos itu dapat mengantisipasi pemudik Lebaran," kata Kapolres Cilegon Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sigit Haryono seperti dikutip halloyouth dari antara news di Cilegon, Selasa, 20 April 2021.

Penyekatan jalur di dua titik tersebut antara lain yang pertama di jalur menuju Pelabuhan Merak dan pos Pelabuhan Bojonegara. Dengan demikian, setiap pemudik yang akan menyebrang ke Sumatra akan mendapatkan pemeriksaan secara ketat dari pos tersebut.

Baca Juga: Polda Metro Siapkan 31 Titik Penyekatan Jelang Arus Mudik, Ini Lokasinya

Untuk mengantisipasi arus mudik, Polres Cilegon juga mengerahkan 350 personil ditambah bantuan dari Polda Banten yang akan disebar di pos-pos penyekatan yang sudah dibuat.

Sigit menambahkan, setiap kendaraan akan dilakukan pemeriksaan, termasuk angkutan logistik yang tertutup, karena khawatir ada penumpang yang mengelabui petugas.

"Kami melakukan penyekatan itu menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, terkait larangan mudik," katanya menegaskan.

Baca Juga: Pemprov DKI Tegaskan Sanksi Bagi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021

Menurut dia, petugas yang disiagakan di pos penyekatan nantinya akan menghalau kedatangan pemudik yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Merak.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: AntaraNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah