Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah Disarankan Dilaksanakan di Lapangan

- 24 April 2021, 17:25 WIB
India laporkan kasus Covid-19/Pixabay/Piro4d
India laporkan kasus Covid-19/Pixabay/Piro4d /

HALOYOUTH - Karena masih pandemi covid-19 hususnya di Indonesia, maka kita berkewajiban menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Bagi umat islam pada shalat idul fitri 1442 hijriah disarankan dilakukan di tempat lapang seperti di lapangan.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyarankan agar pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H memilih tempat yang lapang, seperti di lapangan terbuka.

Andi Sudirman mengatakan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 2021 ini harus mempertimbangkan perkembangan kasus dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat dan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, mengingat masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Baca Juga: Pemerintah Hentikan Pemberian Visa Bagi WNA yang Pernah Tinggal atau Kunjungi Wilayah India

"Shalat Ied memang sunnahnya lebih utama di lapangan, ini juga bagus untuk menerapkan protokoler kesehatan karena lebih terbuka,” kata Andi Sudirman Sulaiman di Makassar dikutip HALOYOUTH dari Antara Sabtu 24 April 2021.

Apalagi saat Shalat Ied berpotensi terjadi kerumunan jika di masjid. Sementara dianjurkan untuk menjaga protokol kesehatan, misalnya menjaga jarak, dan membatasi jumlah jamaah.

Dengan memilih lokasi yang lapang, maka akan lebih mudah dalam pelaksanaan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

"Kami meminta agar ada petugas yang disiapkan dalam penegakan protokol kesehatan. Hal ini juga upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x