Ketua KPK Didesak Batalkan Pemberhentian 75 Pegawai KPK, BEM Serang: Copot Firli Pembunuh

- 21 Mei 2021, 21:23 WIB
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM Sekota dan Kabupaten Serang menggelar aksi demonstrasi di kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat 21 Mei 2021.
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM Sekota dan Kabupaten Serang menggelar aksi demonstrasi di kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat 21 Mei 2021. /

HALOYOUTH- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM Sekota dan Kabupaten Serang menggelar aksi demonstrasi di kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat 21 Mei 2021.

Aksi mahasiswa dalam rangka mendesak ketua KPK Firli Bahrui untuk membatalkan pemberhentian 75 pegawai KPK yang dikabarkan tak lolos uji wawasan kebangsaan.

Pantauan wartawan, aksi mahasiswa diwarnai teatrikal hingga pemasangan spanduk besar bertuliskan "Copot Firli Bahuri"

Baca Juga: Pengamat Internasional Minta Indonesia Izinkan Hamas Buka Kantor Perwakilan di Jakarta

Korlap Aksi, Nur Iman Zamsani mengatakan, dari sekian banyak pegawai KPK yang dikabarkan berhenti kebanyakan pegawai KPK yang memiliki peranan vital dalam membongkar perkara besar di Indonesia.

Zamsani mengulas KPK harus memiliki integritas, independensi, netralitas dalam penegakan pemberantasan korupsi sesuai UU Nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan atas undang-undnag nomor 30 tahun 2020 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU KPK)

"Kembalikan hak-hak pegawai KPK untuk terus bisa mengabdikan dirinya untuk memberantas korupsi demi menyelamatkan bangsa dan negara Indonesia," ujar pira yang karib disapa Zamsani dilokasi.

Baca Juga: Gubernur Jatim Khofifah Dihujat Netizen Usai Mengadakan Pesta Ulang Tahun Timbulkan Kerumunan

Menteri Luar Negeri Dema UIN Banten itu membeberkan substansi UU KPK secara terang benderang kini telah melumpuhkan institusi lembaga anti rasuah.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah