Muhammadiyah Donasi Rp7 Miliar untuk Palestina, Haedar Nashir: Kita Juga Memiliki Rasa Kemanusiaan

- 24 Mei 2021, 11:39 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir sebut PBB terkesan membiarkan  konflik antara Israel-Palestina berlanjut.
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir sebut PBB terkesan membiarkan konflik antara Israel-Palestina berlanjut. /muhammadiyah.or.id

HALOYOUTH - Muhammadiyah Donasi Rp7 Miliar untuk Palestina, Haedar Nashir: Kita Juga Memiliki Rasa Kemanusiaan.

Haedar Nashir mengtakan melalui jejaring Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah) setidaknya sudah terhimpun dana sekitar Rp7 miliar untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban perang.

Dikutip Haloyouth dari Antara pada Senin 24 Mei 2021, Haedar Nasir mengung saat mengikuti Silahturahim Idul Fitri 1442 Hijriah yang dilaksanakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar secara daring dari Pontianak, Sabtu.

"Harus ada empati, dan kita juga jangan bertindak tanpa ilmu. Kita juga memiliki rasa kemanusiaan. Akhir-akhir ini kita juga tengah menggalang donasi untuk saudara kita di Palestina dimana informasi terakhir telah terhimpun dana sekitar lebih dari Rp7 miliar melalui jejaring Lazismu," katanya.

Baca Juga: Niat Puasa Senin Kamis Beserta Keutamaan dan Manfaatnya

Menurut dia, gerakan serupa ini juga harus diperjuangkan di internal Muhammadiyah, seperti halnya membangun peradaban. Ia mencontohkan gerakan penggalangan dana untuk pembangunan pembuatan madrasah mualiamin di Muhammadiyah.

"Muhammadiyah harus terus membangun. Semua harus bergairah untuk menggerakkan Muhammadiyah," kata dia.

Ia melanjutkan, pembangunan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), menggerakkan masyarakat di bawah, menghidupkan masjid dan membangun ekonomi umat merupakan upaya membangun peradaban Islam yang berkemajuan.

Ia mengingatkan pembangunan memerlukan akselerasi dan tingkat kualitas yang lebih baik, jangan terus menerus berada di zona nyaman.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah