China Meradang Pasca Joe Biden Secara Resmi Umumkan Covid-19 Berasal dari Kebocoran Lab di Wuhan

- 28 Mei 2021, 08:32 WIB
Ilustrasi - Bendera AS dan China.
Ilustrasi - Bendera AS dan China. /Reuters/Tingshu Wang/REUTERS

 

 

HALOYOUTH - Amerika Serikat mengklaim telah melakukan penyelidikan selama 90 hari untuk mengungkap asal-usul Covid-19 yang pertamakali ditemukan di Wuhan pada akhir tahun 2019.

Dari penelitian tersebut menghasilkan kesimpulan yang disampaikan Presiden AS Joe Biden bahwa asal-usul Covid-19 itu berasal dari kebocoran laboratorium di Wuhan, China. Pasca pengumuman tersebut, hubungan AS dengan China semakin panas.

China meradang, ia tidak terima atas pernyataan tersebut dan menuding AS memanfaatkan momen Covid-19 untuk kepentingan politis dengan tujuan menyudutkan China.

Baca Juga: Kelompok Hak-hak Sipil China-Amerika Gugat Donald Trump Rp329 Miliar Karena Sebut Covid-19 dengan Istilah Ini

"AS bertujuan untuk menggunakan pandemi sebagai alat stigmatisasi dan manipulasi politik untuk mengalihkan kesalahan," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian dikutip Pikiran-rakyat.com dari The Guardian pada 27 Mei 2021.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Pengungkapan Covid-19 Berasal dari Laboratorium di Wuhan, Hubungan AS-China Kian Panas

Zhao Lijian juga menyebut Amerika Serikat telah menghina sains dan kontraproduktif.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x