Strategi Jitu Berwirausaha Dimasa Pandemi Bersama Alang Institute

- 1 Juni 2021, 14:49 WIB
Peserta Zoom Strategi Jitu Berwirausaha Dimasa Pandemi Bersama Alang Institute
Peserta Zoom Strategi Jitu Berwirausaha Dimasa Pandemi Bersama Alang Institute /Doc Alang Instite

PANDEGLANG - Di era pandemi covid yang belum berakhir ini, banyak sekali ekonomi yang sudah terjun bebas. Usaha yang mangkrak, dan lahirnya pengangguran dimana-mana. Ibaratkan ‘sudah jatuh tertimpa tangga’, masyarkat Indonesia cukup resah dengan keadaan ini.

Namun, hal tersebut bukan berarti membuat surut semangat pemuda-pemudi Indonesia. Terutama di Wilayah Pandeglang Banten.

Alang Institute, adalah salah satu komunitas Pandeglang yang memiliki segudang mimpi. Menyejahterakan masyarakat menengah ke bawah, membantu memakmurkan perekonomiannya dengan mengadakan sebuah acara webinar kewirausahaan bertajuk “Strategi Jitu Berwirausaha Di Masa Pandemi”.

Baca Juga: Viral, Warga Pandeglang Banten Alat Kelaminnya Dipotong Istri Karena Kepergok Selingkuh

“Ada beberapa hal yang melatarbelakangi terselenggaranya acara ini. Pertama, keresahan terhadap tidak terserapnya ide-ide bisnis pemuda, kedua memotivasi pemuda sedini mungkin agar bermental wirausaha, ketiga mengampanyekan teknologi tepat guna kepada masyarakat luas terutama Pandeglang,”ujar Fitra Riyanto selaku founder Alang Institute dalam acara yang digelar secara online via zoom meeting belum lama ini.

Dengan mengundang narasumber berkompeten, seperti Ahmad Dimyati selaku Owner Andika Group di bidang resto dan semarfood serta Muhammad Rodi Munawar selaku Founder Projek Pandeglang, diharapkan bisa memberikan harapan bagi kurang lebih 70 peserta.

Menurutnya, Alang Institute perlu hadir di tengah isu ekonomi, karena isu ekonomi tentu bukan hanya isu yang digali oleh kaum-kaum elit.

Baca Juga: Daftar Peringatan Hari Besar Bulan Juni 2021: Ternyata Hari Lahir Pancasila Tercetus dari Kekalahan Jepang

Pemuda dan masyarakat sipil perlu menggali serta berinovasi agar menjadi problem solving dari permasalahan ekonomi dewasa ini. Dan untuk seluruh peserta yang bergabung, bukan hanya akan mendapatkan sekadar ilmu kewirausahaan saja.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah