Yang Lain Porak Poranda, 50 Miliarder Malaysia ini Kekayaannya Justru Meningkat Karena Pandemi Covid-19

- 3 Juni 2021, 18:52 WIB
Robert kuok
Robert kuok /Robert.kuok_/Instagram

HALOYOUTH- Majalah Forbes dalam rilis terbarunya membuat daftar 50 orang terkaya di Malaysia tahun 2021. Dalam rilis tersebut, Robert Kuok masih bertahan di posisi nomor wahid dengan total kekayaan hingga USD12,2 miliar, setara dengan Rp174,4 triliun (kurs Rp14.300 per USD).

Diketahui sebelumnya, pada tahun 2020, ekonomi Malaysia mengalami kontraksi hingga 5,6 persen. Berbalik dengan itu, total kekayaan 50 orang terkaya Malaysia justru mengalami peningkatan 14 persen menjadi USD90 miliar atau Rp1.287 triliun. Indeks saham di Malaysia juga naik 2,5 persen.

Meski Malaysia sedang tertatih-tatih menghadapi lonjakan pandemi Covid-19 dan telah mengambil upaya lockdown sejak 1 Juni hingga 14 Juni 2020 lalu, namun ekonominya dapat diprediksi akan terus membaik di tahun ini

Baca Juga: Elektabilitas Demokrat Terus Meningkat, Begini Pesan AHY Kepada Kader-kader Daerah

Meningkatnya kekayaan miliarder di Malaysia sangat diuntungkan oleh Pandemi, dimana Negara tersebut menjadi produsen terbesar dalam skala global untuk eksportir sarung tangan medis sejak adanya Covid-19. Peningkatan atas permintaan alat pelindung ini/saeung tangan karet melonjak hingga dua kali lipat.

Bisnis sarung tangan medis tidak tersentral pada satu orang saja. Berkat terlibat di dalam sirkulasi ini, lima miliarder Malaysia turut kecipratan cuannya dan masuk daftar 50 orang terkaya Malaysia. Sebagian diantaranya: Lim Wee Chai dari Top Glove dan Kuan Kam Hon dari Hartalega Holdings, Mereka berada di peringkat sepuluh besar.

Untuk yang lainnya, seperti Lim Kuang Sia, turut masuk ke daftar 50 orang terkaya tahun ini dengan andalan bisnisnya, Kossan Rubber Industries bersama saudara-saudaranya dan Stanley Thai yang ikut mendirikan dan menjalankan Supermax Corp. bersama istrinya, Cheryl Tan.

Baca Juga: Mengenal Jenis Jerawat dan Tips Mengatasinya, agar Muka Tetap Glowing Tanpa Bekas

Meski demikian, dari miliarder yang meraup cuan besar di tengah pandemi, posisi Robert Kuok tidak dspat di geser oleh siapapun di daftar 50 orang terkaya 2021 versi Forbes.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x