Blak-blakan, Sri Mulyani Bahas Total Dana Penanganan Covid-19 Tahun Ini, Segini Jumlahnya

- 17 Juni 2021, 16:08 WIB
 Sri Mulyani memberikan penjelasannya mengenai anggaran untuk penanganan Covid-19 tahun 2021 .
Sri Mulyani memberikan penjelasannya mengenai anggaran untuk penanganan Covid-19 tahun 2021 . /Tangkap layar/@smindrawati

HALOYOUTH - Kasus Covid-19 yang semakin meningkat membuat masyarakat bertanya-tanya bagaimana penanganan yang dilakukan pemerintah.

Sebagai Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan penjelasannya mengenai anggaran untuk penanganan Covid-19 tahun 2021 pada laman instagram pribadinya Rabu, 16 Juni 2021.

Ia mengunggah dirinya yang sedang menemani Jokowi meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 vaksin tersebut diberikan kepada 10 ribu pegawai industri keuangan dan pasar modal di Senayan.

Baca Juga: Link Live Streaming Belanda vs Austria dan Prediksi Pertandingan

Ia menjelaskan, dana yang digelontorkan oleh pemerintah sudah mencapai Rp170 triliun. Sri juga menyebut dana itu akan dialokasikan untuk sepuluh kepentingan.

Pertama, anggaran tersebut untuk pengadaan vaksinasi sebesar Rp58,1 triliun. Kedua, biaya perawatan masyarakat yang terjangkit virus corona sebesar Rp32,33 triliun.

Ketiga, biaya testing dan tracing sebesar Rp6,68 triliun. Keempat, biaya insentif dan santunan untuk seluruh tenaga medis sebesar Rp16,83 triliun. 

Baca Juga: Awas! 'Ngupil' hingga Pamer Dada atau Bokong saat Gunakan WeChat di China Dapat Kena Hukuman

Kelima, untuk PPN dan bea masuk import alat-alat kesehatan Rp20,85 triliun. Keenam, biaya operasi kesehatan vaksinasi sebesar Rp3,3 triliun. 

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x