Keren! Indonesia Terpilih Lagi Sebagai Anggota Reguler GB-ILO, Wakili Asia Pasifik dan Sub Asia Tenggara

- 19 Juni 2021, 09:23 WIB
Keren! Indonesia Terpilih Lagi Sebagai Anggota Reguler GB-ILO, Wakili Asia Pasifik dan Sub Asia Tenggara
Keren! Indonesia Terpilih Lagi Sebagai Anggota Reguler GB-ILO, Wakili Asia Pasifik dan Sub Asia Tenggara /Instagram @kemenaker/

Haloyouth - Indonesia terpilih kembali sebagai anggota Reguler Governing Body (GB) Internasional Labour Office (ILO) priode 2021-2024.

Indonesia memperoleh dukungan 210 suara dari total suara 230 dan mewakili Kawasan Asia Pasifik dan Sub-Kawasan Asia Tenggara pada rangkaian Internasional Labour Conference (ILC).

GB-ILO merupakan badan eksekutif Sekretariat ILO yang terdiri dari 56 Negara, pemegang peranan strategis dan pemutus kebijakan, anggaran, program-program, serta pemilihan Dirjen ILO.

Terpilihnya Indonesia sebagai anggota Reguler GB-ILO merupakan bentuk pengakuan Internasional atas komitmennya dalam memajukan keadilan sosial dan mempromosikan kerja layak.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta, Sabtu 19 Juni 2021: Cancer, Sepertinya Kamu Belum Move On, Leo, Sebaiknya Kamu Jujur

Dikutip Haloyouth dari laman Instagram resmi Kemnaker, Sabtu, 19 Juni 2021.

Mentri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah mengatakan bahwa Indonesia harus memanfaatkan posisi strategis ini untuk menyelesaikan beragam masalah ketenagakerjaan.

"Dengan posisi sebagai anggota Reguler GB-ILO dimaksud, Indonesia juga akan menjadi koordinator negara-negara ASEAN di ILO. Posisi penting ini harus dimanfaatkan secara optimal dalam meningkatkan kerjasama tripartit antara pemerintah, pengusaha, serikat pekerja, dalam menyelesaikan berbagai masalah ketenagakerjaan" Katanya.

lanjut, Ida menyampaikan bahwa Indonesia, melalui tata kelola ILO harus mempu mendorong Negara anggota dari ekonomi berkembang dalam mempromosikan social justic (keadilan sosial) dan decent work.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x