Singapura Anggap Covid-19 Sama Seperti Penyakit Flu Biasa, Susun Hidup Normal Berdampingan dengan Virus Corona

- 28 Juni 2021, 10:59 WIB
Singapura siapkan rencana hidup normal dengan Covid-19.
Singapura siapkan rencana hidup normal dengan Covid-19. /Reuters//Caroline Chia/

HALOYOUTH - Pemerintah Singapura sedang memperisapkan tentang bagaimana hidup lebih normal meskipun Covid-19 masih mengancam.

Meski begitu, Singapura menganggap Covid-19 sebagai penyakit endemik lainnya seperti penyakit flu ketika sedang meningkat.

Mereka menilai bahwa pandemi Covid-19 mungkin tidak pernah hilang, untuk itu menawarkan kabar baik dengan menganggap virus corona hanya menjadi endemik.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Yogyakarta, Begini Penjelasan BMKG

Para menteri Singapura terdiri dari Gan Kim Yong, Lawrence Wong dan Ong Ye Kung menjelaskan banyak orang sembuh karena flu bahkan tanpa perlu perawatan di rumah sakit.

"Sudah 18 bulan sejak pandemi dimulai, dan orang-orang kami lelah berperang. Semua bertanya: Kapan dan bagaimana pandemi akan berakhir?" Katanya dalam sebuah opini di surat kabar The Straits Times, Minggu, 27 Juni 2021.

"Kabar buruknya adalah Covid-19 mungkin tidak akan pernah hilang. Kabar baiknya adalah mungkin untuk hidup normal dengannya di tengah-tengah kita. Artinya, kemungkinan besar Covid-19 akan menjadi endemik. Tapi apa artinya itu?," tambahnya.

Baca Juga: Tudingan Berkolusi dengan Negara Asing Kian Menguat di Surat Kabar Apple Daily, Polisi Tangkap Jurnalis Senior

Dalam hal tersebut, mereka menjelaskan Covid-19 yang hidup di tengah masyarakat akan terus bermutasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: The Straits Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x