Wujudkan Konsep Merdeka Belajar, dan Kampus Merdeka, USU dan Muamalat Institute Teken MoU

- 18 Juli 2021, 08:28 WIB
Wujudkan Konsep Merdeka Belajar, dan Kampus Merdeka, USU dan Muamalat Institute Teken MoU
Wujudkan Konsep Merdeka Belajar, dan Kampus Merdeka, USU dan Muamalat Institute Teken MoU /Istimewa/

Haloyouth - Guna mewujudkan konsep Merdeka Belajar, dan Kampus Merdeka (MBKM) khususnya di Sumatra Utara, umumnya di Indonesia, Universitas Sumatra Utara (USU) melakukan MoU dengan Muamalat Institute (MI).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan melalui Webinar Zoom ini, hadir Rektor USU Muryanto Amin, Wakil Rektor III Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, dan juga pejabat lainnya. Hadir juga Direktur Eksekutif Muamalat Institute (MI) Anton Hendrianto dan juga Pejabat lainnya.

Rektor USU Muryanto Amin mengatakan,  dirinya merasa bersyukur dapat berkesempatan untuk bersinergi dengan Muamalat Institute. Dan menyambut baik kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan MI.

Muryanto, dengan bekerjasama dengan MI,
banyak benefit yang didapat dalam pengelolaan-pengelolaan yang berkaitan dengan perbankan, perekonomian dan kegiatan yang dapat mendukung terlaksananya Tri Darma perguruan tinggi.

Baca Juga: Bingung Mau Minum Apa Saat Isoma, Berikut Resep Membuat Jamu Sambiloto untuk Tambah Imun Dimasa Pandemi!

“Kami juga sedang giat-giatnya untuk melaksanakan konsep MBKM. Konsep ini diperlukan sebagiamana yang kita pahami bersama bahwa lulusan dari perguruan tinggi itu terkadang sulit untuk bisa cepat beradaptasi dengan dunia Industri. Oleh karena itu Konsep Merdeka Belajar, dan Kampus Merdeka ini dilaksanakan untuk mengurangi kesenjangan antara kebutuhan Industri dengan lulusan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi” ujar Muryanto dalam keterangan tertulis, Minggu (18/7/2021). 

Menurutnya, tujuan utama dari kerja sama ini untuk mengurangi kesenjangan, hingga melalui program-program yang akan dirumuskan, bisa lebih detail dan lebih baik dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

"Kami berharap dengan kerja sama ini bisa memberikan atau mendapatkan efek positif untuk perkembangan Institusi masing-masing," ucapnya.

Direktur Eksekutif Muamalat Institute (MI), Anton Hendrianto mengungkapkan, pihaknya selalu berupaya meluaskan kerjasama dengan banyak kampus demi mengakselerasi MBKM dan meningkatnya Human Capital Index (HCI). Youth Development Index (YDI) serta tercapainya Sustainable Development Goal (SDG) Indonesia. Ini juga merupakan implementasi dari semangat SDM Unggul Indonesia Maju.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x