Geger! Pria Berpenampilan Sebagai Raja dan Mempunyai Kelebihan Supranatural Muncul di Kabupaten Pandeglang

- 22 September 2021, 13:22 WIB
Heboh,Kemunculan Kerajaan Angling Darma di Pandeglang Banten, Pria Paruh Baya Diangkat Raja Secara Gaib
Heboh,Kemunculan Kerajaan Angling Darma di Pandeglang Banten, Pria Paruh Baya Diangkat Raja Secara Gaib /Ilustrasi Pixabay/

HALOYOUTH - Warga kabupaten pandeglang saat ini kembali digegerkan adanya kemunculan sebuah Kerajaan bernama Kerajaan Angling Darma. Kemunculan Kerajaan Angling Dharma ini di Kampung Salangari, RT 002 RW 001, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Rabu 22 September 2021.

Kerajaan tersebut diketahui dirajai oleh seorang pria yang kerap disapa baginda sultan iskandar jamaludin firdaus.

“Sang Raja” disebut-sebut sering membangun bedah rumah warga. Tak kurang disebutkan sudah 35 rumah di tiga kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, tiga kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan, Mandalawangi, Menes, dan Pagelaran yang dibantu sejak tahun 2017.

Baca Juga: PBSI Sentil BWF atas Insiden Indonesia Dipaksa Mundur Jelang Piala Sudirman 2021

Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus merupakan anak dari pasangan Mama kiyai H. Umar Khusaen dan Tatu Ningrum yang mana Kiyai Haji Umar merupakan warga Kampung Tenjo, Desa Sirna Galih, Kecamatan Mandalawangi. Sementara ibunya merupakan warga Kampung Rocek, Kecamatan Cimanuk.

Salah seorang Ajudan Baginda Raja, Aki Jamil menyebut, penobatan gelar raja kepada Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus berasal dari mimpi.

“Bukan keingininan baginda, bukan keinginan masyarakat. Itu ada dari sananya. Dohirnya memang ada dari sananya. Bukan sesekali menobatkan diri tapi memang bukti ada dari sananya.

Waktu di angkat raja secara gaib itu pada tahun 2004. Padahal sebelumnya beliau menolak bahkan ada yang masuk pun kesini selalu diusir,” kata Jamil, Selasa 21 September Kemarin.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x