Keren! Manfaat Beasiswa Bank Indonesia, Ini Kata Penerimanya

- 23 November 2021, 13:14 WIB
Penerima beasiswa Bank Indonesia
Penerima beasiswa Bank Indonesia /Haloyouth.com/Siti Saroh/

HALOYOUTH – Beasiswa selalu menjadi topik paling menarik di kalangan pelajar dan mahasiswa. Beasiswa memiliki segudang manfaat sehingga banyak dicari oleh para pemburu beasiswa. Salah satu beasiswa di Indonesia ada beasiswa yang berasal dari Bank Indonesia.

Bank Indonesia (BI) adalah bank sentral Republik Indonesia. Sebagai bank sentral, Bank Indonesia mempunyai satu tujuan tunggal, yakni mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain.

Selain itu, Bank Indonesia memiliki kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia. Maka dari itu, Bank Indonesia menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, aktif, dan membutuhkan.

Kak Jesyscha Rizky Devista adalah mahasiswi semester 5 di Perguruan Tinggi Negeri dan salah satu penerima beasiswa Bank Indonesia. Beasiswa BI ini sangat membantu dalam proses menempuh pendidikan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Pemandangan Favoritmu dan Temukan Apa yang Diungkapnya

“Beasiswa BI sangat membantu proses biaya pendidikan dan uang saku. Selain itu, beasiswa BI juga merupakan wadah pengembangan softskill aku pribadi, karena kita tidak hanya diberi bantuan biaya pendidikan, tetapi juga kita diberikan wadah berproses dan meningkatkan kualitas diri. Jadinya, manfaat yang aku rasakan tidak hanya soal materi, tetapi soal bagaimana aku bisa upgrade diri aku sendiri, di komunitas BI yang sekeren ini.” Penjelasan kak Jesyscha Rizky Devista dalam wawancara virtual pada Selasa 23 November 2021.

Di beasiswa Bank Indonesia ini tentunya terdapat seleksi atau tahap dalam penerimaan beasiswa. Tahap pertama yaitu pemberkasan dan tahap kedua yaitu Walk in Interview. Jika lolos tahap pertama dalam pemberkasan maka akan langsung ke tahap kedua yaitu interview oleh pihak Bank Indonesia langsung.

Berdasarkan penjelasan salah satu penerima beasiswa Bank Indonesia, beasiswa Bank Indonesia ini memiliki segudang manfaat bagi penerima beasiswa tersebut. Selain mendapat uang saku, uang biaya pendidikan, Bank Indonesia juga memberikan wadah untuk melatih softskill bagi penerimanya.

Softskill ini untuk melatih serta meng-upgrade para penerima beasiswa dengan ikut serta aktif dalam program yang ada di dalamnya.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x