Sudah Bertemu dengan Pengurus 474 Cabang, Gus Yahya Klaim Didukung Mayoritas Peserta Muktamar NU

- 19 Desember 2021, 21:59 WIB
Katib Aam Syuriah PBNU KH. Yahya Cholil Staquf (Foto: ANTARA)
Katib Aam Syuriah PBNU KH. Yahya Cholil Staquf (Foto: ANTARA) /Wahyu Putro/

HALOYOUTH - Menjelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 yang akan diadakan pada tanggal 22-23 Desember 2021 di Lampung.

Dua kandidat yang diperkirakan berkompetisi cukup kuat untuk memimpin organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia.

Yang pertama adalah Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dan ketua umum PBNU yang saat ini masih menjabat yaitu KH Said Aqil Siroj.

Baca Juga: Empat Terduga Teroris Eks Petinggi Syam Organizer di Bekuk Densus 88 di Batam

Dalam acara bedah buku yang berjudul 'Menghidupkan Gusdur: Sebuah Catatan Kenangan KH Yahya Cholil Staquf' di Jakarta Pada Hari Minggu 19 Desember 2021. Gus Yahya mengatakan sudah mendapatkan dukungan mayoritas pengurus cabang NU (PCNU) dan pengurus wilayah NU (PWNU) untuk menjadi Ketua PBNU ke depan.

"Kalau dari penglihatan saya saat bertemu mereka, mayoritas setuju. Saya kira saya tahu, mana wajah yang setuju dan mana yang tidak setuju," kata Gus Yahya dikutip Haloyouth dari AntaraNews

Gus Yahya juga mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan pengurus 474 cabang dan wilayah NU di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Gunung Merapi Kembali Erupsi, Muntahan Awan Panas Guguran 2000 Meter ke Barat Daya

Pertemuan itu menurutnya dilakukan secara pribadi tanpa melalui tim sukses, dalam rangka menyampaikan pemikiran dan visi-misi sebagai seorang kandidat ketua umum PBNU.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x