Selain Jadi Lokasi Penyelenggaraan Olahraga Balap Motor, Ini Harapan Erick Thohir Untuk KEK Mandalika

- 9 Februari 2022, 22:20 WIB
Foto: Twitter @erickthohir
Foto: Twitter @erickthohir /

HALOYOUTH - Dalam Konferensi Pers Daring Pertamina Grand Prix of Indonesia di Jakarta pada hari Rabu 9 Februari 2022, Menteri BUMN Erick Thohir berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika selain nantinya menjadi lokasi penyelenggaraan olahraga balap motor, juga dapat menjadi KEK untuk pendidikan, salah satunya pendidikan  hospitality.

"Saya harapkan juga nanti di Mandalika sendiri ini juga akan dibangun tidak hanya sebagai kompleks daripada sports yang sekarang terdapat di Mandalika, tetapi di sana akan ada education hub yakni pembangunan kawasan ekonomi khusus untuk pendidikan," ujar Erick Thohir dikutip Haloyouth dari AntaraNews pada hari Rabu 9 Februari 2022.

Menurutnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pendidikan tersebut bertujuan agar nantinya di Mandalika, juga BUMN, mulai masuk mendukung pendidikan untuk hospitality, desain, kuliner, teknologi.

Baca Juga: Hari Pers Nasional 2022, Begini Pesan Presiden Joko Widodo Bagi Insan Pers Indonesia

Sehingga dengan seperti itu bisa membentuk sebuah ekosistem yang tidak hanya untuk sports tapi juga bagi generasi mudanya

"Ini yang kita lakukan bagaimana posisinya bisa menjadi sesuatu yang spesial," kata Erick Thohir.

Seperti diketahui sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok siap mendukung perhelatan MotoGP 2022.

Dukungan itu menurutnya dalam bentuk kesiapan dengan menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal dan akomodasi memadai untuk menyambut para wisatawan yang berkunjung.

Baca Juga: Mantan Member K-Pop ini Jadi Aktris Film Dewasa, Sudah Bintangi 40 Film dalam 2 Bulan

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x