Diperingati Setiap 5 Oktober, Berikut Sejarah Hari Guru Sedunia Beserta Tema Tahun Ini

- 4 Oktober 2022, 17:13 WIB
Sejarah Hari Guru Sedunia, 5 Oktober / xsonicchaos / Pixabay
Sejarah Hari Guru Sedunia, 5 Oktober / xsonicchaos / Pixabay /

HALOYOUTH - Seperti yang telah diketahui bahwa, setiap tanggal 5 Oktober diperingati sebagai Hari Guru Sedunia. Hal tersebut telah diresmikan UNESCO pada tanggal 5 Oktober tahun 1994.

Diperingatinya Hari Guru Sedunia bertujuan untuk menghormati dan memberikan penghormatan kepada semua guru di seluruh dunia karena perannya bagi generasi bangsa yakni siswa.

Selain itu, peringatan Hari Guru Sedunia diperingati secara global sebagai bentuk apresiasi kepada guru atas jasa mereka dalam memajukan pendidikan.

Seperti slogan yang selalu kita dengar yakni, "Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa". Karena itu, Hari Guru Sedunia diperingati agar agar guru-guru di seluruh dunia semakin semangat dalam mendidik dan mengayomi para siswa.

Baca Juga: Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PLD 2022, Cek Nama Kamu Apakah Lulus?

Lalu, bagaimana sebenarnya sejarah Hari Guru Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober?

Sebagaimana dikutip Haloyouth.com dari berbagai sumber. Berikut sejarah singkat peringatan Hari Guru Sedunia.

Peringatan Hari Guru Sedunia dimulai pada tahun 1994. Dan didirikan oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Menurut UNESCO, Hari Guru Sedunia diselenggarakan bersamaan dalam kemitraan dengan Organisasi Buruh Internasional (ILO), UNICEF, dan Education International (EI).

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x