Ridwan Kamil Ikut Beri Sumbangan ke Warga Terdampak Banjir di Bayah Timur, Kabupaten Lebak

- 20 Oktober 2022, 11:45 WIB
Ridwan Kamil saat mendatangi lokasi banjir dan jembatan putus di Desa Bayah Timur, Kabupaten Lebak
Ridwan Kamil saat mendatangi lokasi banjir dan jembatan putus di Desa Bayah Timur, Kabupaten Lebak /

HALOYOUTH - Ridwan Kamil ikut beri sumbangan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Bayah Timur, dan Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Gubernur Jawa Barat itu mendatangi salah satu jembatan di Cimadur yang terputus akibat banjir.

Ditemani dengan mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jaya Baya, dan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, Ridwan Kamil turut menyapa warga sekitar dan meminta agar tetap sabar atas musibah yang dialami.

Baca Juga: Disemprot Ridwan Kamil Terkait HAKI Citayam Fashion Week, Baim Wong Beri Klarifikasi Begini

Kunjungannya yang menempuh jarak cukup jauh itu dituturkan Ridwan kamil, karena dirinya mengaku memiliki darah dari warga Banten, sehingga musibah yang dialami warga Banten turut juga dirasakan oleh dirinya juga warga Jawa Barat lainnya.

“Saya titipkan salam dari 50 juta warga Jawa Barat ke warga Lebak. Jawa Barat dan Banten sendiri adalah saudara. Dan saya sendiri memiliki darah dari keluarga di Banten. Sehingga waktu kemarin saya melihat berbagai pemberitaan adanya musibah yang tengah melanda warga Lebak, saya langsung tergerak," kata Ridwan Kamil.

"Makanya saya perintahkan BJB untuk memberikan bantuan dimanapun berada, khususnya provinsi yang tengah mengalami bencana,” lanjut Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat Ini Ternyata Pernah Bermain Dibeberapa Film Bioskop Indonesia

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga membawa bantuan berupa uang tunai dari Bank Jabar Banten (BJB) senilai Rp500 juta untuk warga terdampak bencana di Kabupaten Lebak.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x