Sentilan Rexy Mainaky pada Ganda Putra Malaysia Usai Gagal Total di Eropa: Lebih Baik Mereka Pulang

- 1 November 2022, 19:39 WIB
Ganda putra Malaysia bersama Rexy Mainaky
Ganda putra Malaysia bersama Rexy Mainaky /Instagram @aaronchiatengfong/

HALOYOUTH - Pelatih ganda Malaysia, Rexy Mainaky menyentil ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin.

Sebelumnya, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menarik kembali keikutsertaan beberapa perwakilan Malaysia pada kompetisi Hylo Open di Jerman.

Di antara wakil Malaysia yang mengundurkan diri adalah ganda putra Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei dan ganda putri Pearly Tan/M Thinaah.

Baca Juga: Update Ranking BWF Terbaru Ganda Putra: Marcus-Kevin Sikut-Sikutan dengan Lee Yang-Wang Chi Lin

Direktur Kepelatihan Ganda BAM, Rexy Mainaky, mengatakan tindakan yang diambil oleh badan pengelola itu dianggap sebagai 'hadiah' dan 'hukuman' bagi para pemain Malaysia.

“Jujur, ini reward dan punishment, kita lihat performa mereka. Seperti Pearly-Thinaah, mundurnya Hylo Open dianggap sebagai reward atas keberhasilan emerging champion di French Open, selain lolos ke BWF. Final Tur Dunia di Guangzhou, Desember ini," kata Rexy dikutip dari Berita Harian.

Pearly-Thinaah menampilkan performa luar biasa saat bangkit dari kekalahan di tangan pasangan nomor satu dunia asal China, Chen Qin Chen/Jia Yi Fan di babak kedua Denmark Open untuk merebut gelar French Open 2022.

Baca Juga: Daftar Terbaru Pemain Tunggal Putra yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022, Jonatan Christie Jaga Asa

Keberhasilan mereka dibuka dengan kemenangan atas juara dunia dua kali asal Jepang, Mayu Matsumoto-Wakana Nagahara di laga pamungkas.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: Berita Harian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x