Gandeng Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Banten, Mahasiswa Doktoral Unpak Bogor Gelar Workshop UMKM

- 9 Desember 2022, 18:10 WIB
Gandeng Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Banten, Mahasiswa Doktoral Unpak Bogor Gelar Workshop UMKM
Gandeng Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Banten, Mahasiswa Doktoral Unpak Bogor Gelar Workshop UMKM /

HALOYOUTH– Mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Pakuan Bogor menggelar Workshop Pembinaan dan Pendampingan UMKM Provinsi Banten di Aula SMAN 28 Citasuk Tangerang pada Kamis (8/12/22).

Mahasiswa menggandeng Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Banten dalam kegiatan tersebut, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat bertajuk ‘UMKM Banten Menuju Kemandirian, Berdaya Saing dan Sejahatera’.

“Kegiatan workshop merupakan andil dari mahasiswa dalam kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi dan tentunya implementasi dari mata kuliah Teori Kewirausahaan,” kata Ketua Pelaksana Icin Quraysin.

Baca Juga: Capai 100 Juta Pelanggan, IOH Tebar 100 GB Harga Cuma 100 Ribu

Kegiatan yang dihadiri sekira 60 orang pelaku UMKM ini dibuka oleh Kasubag Pemerintahan Saefudin, yang mewakili Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Banten. Ia menyampaikan workshop ini merupakan hasil kerjasama mahasiswa Universitas Pakuan Bogor dengan pemerintah.

“Dalam rangka melaksanakan program kerja rutin dari Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Banten pada seluruh 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten,” katanya.

Terpisah, Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Banten, Komarudin, mengatakan di tengah situasi ekonomi global dan regional yang sedang menghadapi ancaman resesi, maka diperlukan kolaborasi antara Pemerintah, Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha dalam mengembangkan UMKM menjadi strategis.

Baca Juga: Head to Head dan Prediksi Skor Brasil vs Kroasia Perempat Final Piala Dunia Qatar 2022

“Pengalaman menunjukkan bahwa UMKM menjadi penyelamat ketika kita mengalami krisis ekonomi, sehingga untuk mewujudkan UMKM yang kuat perlu menjadi perhatian bersama,” kata Komarudin.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x