Simulasi CAT CPNS 2023 Gratis Secara Online, Cek Link Tryout BKN Berikut ini

- 30 November 2022, 13:40 WIB
Ilustrasi CPNS
Ilustrasi CPNS /Instagram @cpnsindonesia.id

HALOYOUTH - Ada simulasi CAT CPNS 2023 gratis secara online yang disediakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku penyelenggara bagi para pendaftar seleksi CPNS 2023.

Bagi peserta yang berminat, silakan segera daftar simulasi CAT CPNS 2023 gratis dengan mengakses link website tryout yang disediakan BKN secara online.

Sebagaimana diketahui bahwa informasi pembukaan seleksi CPNS 2023 sudah mulai tersebar secara bertahap.

Pada simulasi CAT CPNS 2023, para pendaftar hanya perlu mengerjakan latihan soal CPNS gratis secara online berbasis Computer Assisted Test di laptop atau komputer masing-masing.

Baca Juga: LINK Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022, Kuota 1 Juta Pegawai Resmi Dibuka, Buruan Daftar!

Sebagai informasi, pelamar CPNS bisa melihat contoh-contoh soal SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) di simulasi CAT CPNS 2023 ini.

Simulasi CAT CPNS 2023 ini dibuat mirip dengan tes CAT sesungguhnya seperti jumlah soal, ketentuan penilaian, dan batas waktu ujian.

Sebagai contoh, isi materi di dalam simulasi CAT CPNS 2023 ini antara lain sub tes TWK, TIU, dan TKP dengan jumlah soal sebanyak 100 butir serta batas waktu pengerjaan 90 menit sebagaimana ketentuan Tes SKD yang sebenarnya.

Baca Juga: Kemenag Buka SKD CPNS Tahap 1 Secara Luring, Simak Peraturannya

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: BKN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x