Dianggap Tidak Memberi Prestasi, DPR Minta Presiden Berhentikan Nadiem

- 24 Juli 2020, 21:18 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. *ANTARA FOTO
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. *ANTARA FOTO /ANTARA FOTO/

HALOYOUTH - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim menjadi buah bibir publik karena dirasa tidak serius menjalakan pekerjaannya di masa pandemi ini.

Dilansir Haloyouth dari Pikiran Rakyat Depok dalam “Muhammadiyah-NU Pamit dari Kemendikbud, DPR: Tidak Pahami Sejarah, Copot Nadiem Makarim dari Menteri,” Nadiem Makarim dianggap tidak profesional dalam memimpin Kementerian yang dipimpinnya, terutama dalam penerapan pendidikan daring. Hal tersebut tidak sebanding dengan infrastruktur internet di Tanah Air yang belum merata.

Anggota DPR, Saleh Partaonan Daulay memberi kritikan pedas dengan meminta agar Presiden Joko Widodo mengevaluasi kinerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

Baca Juga: Sempat Terkena Serangan Jantung, Robert Ungkap Kapan Kembali Melatih Persib

Saleh menilai tak ada prestasi yang membanggakan dari Mendikbud, ia merasa Presiden harus menggunakan hak prerogatifnya untuk memberhentikan Mendikbud.

“Fraksi PAN DPR RI mendesak Presiden Jokowi untuk segera melakukan evaluasi terhadap Nadiem Makarim sebagai Mendikbud. Pasalnya, selama menjabat sebagai menteri belum ada prestasi yang ditorehkan," kata Saleh Partaonan Daulay.

"Padahal, kesempatan besar untuk membuktikan kemampuannya justru sangat terbuka lebar di masa pandemi COVID-19 saat ini,” sambung Saleh seperti dilansir dari situs resmi DPR, Jumat, 24 Juli 2020.

Saleh juga mengungkapkan, jika sampai sekarang tidak diketahui keahlian spesifik yang dimiliki oleh Mas Menteri. Pasalnya, latar belakang pendidikan yang dimiliki Nadiem adalah sarjana Hubungan Internasional dan masternya adalah MBA.

Baca Juga: Jawa Barat Perketat Pengawasan Cegah Kasus Impor COVID-19

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x