Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Lakukan Kampanye Bersepeda Tertib Lalu Lintas

- 26 Juli 2020, 16:15 WIB
Ilustrasi seorang pria yang sedang bersepeda di jalanan kota. *Pixabay
Ilustrasi seorang pria yang sedang bersepeda di jalanan kota. *Pixabay /Pixabay/

HALOYOUTH - Maraknya kegiatan bersepeda di Kota Bandung menjadi perhatian bagi Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Guna menjaga keselamatan, Yana mengimbau para pesepeda di Kota Bandung untuk patuh akan peraturan lalu lintas, seperti mengikuti rambu-rambu jalan dan lampu lalu lintas.

Yana menyampaikan jika ditengah pandemi saat ini, animo bersepeda meningkat tajam, termasuk Kota Bandung. Dalam setiap harinya, selalu ada kelompok yang bersepeda di jalanan Kota Bandung.

"Sekarang mulai tumbuhnya euforia masyarakat untuk bersepeda di tengah pandemi. Tapi tentunya pemerintah juga harus bisa merespon euforia ini menjadi satu budaya. Kita akan ajak masyarakat yang bersepeda, agar beraktivitas (sehari-hari) menggunakan sepeda," ungkapnya saat melakukan kampanye Bersepeda Tertib Berlalu Lintas dan Peduli Protokol Kesehatan di Taman Cikapayang, Dago pada Minggu, 26 Juli 2020.

Baca Juga: Kenali 10 Makanan yang Kaya Akan Biotin

Baca Juga: SMAN 9 Bandung Pinjamkan Tablet Guna Mendudukung Pembelajaran Jarak Jauh

Menurut dia, meningkatnya minat bersepeda merupakan perubahan yang sangat baik. Mengingat, selama ini Pemkot Bandung selalu mengampanyekan perubahan moda transportasi dari kendaraan bermotor menjadi kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

"Karena banyak manfaat yang bisa dirasakan, apabila bersepeda ini bisa menjadi budaya baru masyarakat. Seperti kemacetan berkurang, polusi udara juga bisa menurun, dan berbagai hal positif lain yang bisa kita rasakan," tuturnya.

Oleh karena itu, Ia mengapresiasi kampanye yang dilakukan oleh berbagai komunitas pesepeda bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung, agar lebih bisa mengedukasi warga yang ingin mengubah kebiasaan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Kebun Binatang Wroclaw Mengundang Warganet untuk Usulkan Nama Bayi Harimau Sumatra

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x