81.000 Face Shield Disiapkan Pemda Pangandaran untuk Para Pelajar

- 29 Juli 2020, 16:21 WIB
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata didampingi Sekda Kusdiana, Rabu, 29 Juli 2020.*/Pikiran-rakyat.com/Agus Kusnadi
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata didampingi Sekda Kusdiana, Rabu, 29 Juli 2020.*/Pikiran-rakyat.com/Agus Kusnadi /


HALOYOUTH – Pangandaran Jawa Barat, sudah siap melakukan kembali melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah, setelah sekian lama dihentikan dan diganti dengan sistem belajar mengajar jarak jauh dikarenakan pandemi COVID-19.


Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata. Ia mengatakan,saat ini Pangandaran sudah berada di zona hijau pada peta kewaspadaan COVID-19, yang positif, PDP dan ODP pun sudah nol.


"Kita akan siapkan face shield sebanyak 81.000 buah, jadi kalo anak-anak mulai masuk sekolah kita akan berikan face shield dan masker, jadi orangtua murid tidak usah repot-repot lagi beli," ujar Jeje, Rabu, 29 Juli 2020. Sebelumnya diberitakan Pikiran-rakyat.com dalam artikel “Belajar Tatap Muka Segera Dimulai, Puluhan Ribu Face Shield bagi Pelajar Disiapkan di Pangandaran


Ia menambahkan bahwa nantinya ia akan mengabari kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, agar pendidikan di Pangandaran bisa dilaksanakan secara langsung di sekolah kembali.


Baca Juga: Mantan Bupati Indramayu Dijebloskan ke Lapas Sukamiskin


"Dikarenakan penutupan kegiatan sekolah saat Pandemi Covid-19 itu merupakan kebijakan dari pemerintah pusat, maka saya akan kirim surat ke Pak Gubernur, dan datang ke pak Menteri Pendidikan agar sekolah di Pangandaran bisa berjalan kembali," ujarnya.



Maka sebagai komitmen nya, kata Jeje Pemda akan menyiapkan face shield dan masker bagi para pelajar di Pangandaran. Baik yang berada dilingkungan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga maupun di lingkungan Kementerian Agama.



"Jadi kepada masyarakat harus sabar kerena penutupan kegiatan sekolah itu dari pemerintah pusat. Saya tidak bisa apa-apa, tapi saya akan berusaha ke pak Gubernur atau Pemerintah Provinsi dan pusat. Bahwa Pangandaran sudah zero Covid-19, dan kondisi ini agar dipertahankan agar saya bisa meyakinkan ke pak Gubernur kalau Pangandaran sudah zona hijau," ujarnya,



Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. ***(Agus Kusnadi/Kabar Priangan/PR)

 

Baca Juga: Akun Anak Sulung Donald Trump Diblokir Twitter

Editor: Ade Rosman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x