Waspada, Jangan Tanam Benih dari Paket tak Dikenal

- 29 Juli 2020, 23:23 WIB
Ilustrasi menanam benih. *Pexels
Ilustrasi menanam benih. *Pexels /Pexels/

HALOYOUTH – Baru-baru ini di Amerika beredar pengiriman paket benih tanaman dari pengirim luar negeri tak dikenal.

Pejabat pertanian di beberapa bagian Amerika Serikat pun sudah memperingatkan masyarakat AS untuk melapor jika menerima paket yang tidak di pesan.

Baca Juga: Panduan Pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 Hijriah

Seperti di ZonaPriangan, dalam artikel “Peringatan, Jangan Menanam Benih Misterius yang Dikirim Lewat Surat”, baru-baru ini para warga negara bagian AS melaporkan telah menerima paket tidak dipesan dari China.

Di Kentucky, Departemen Pertanian setempat memberitahukan bahwa beberapa warga telah menerima paket tersebut, seperti dikatakan komisi pertanian Ryan Quarles.

“Kita tidak tahu apa itu dan kita tidak bisa mengambil risiko merugikan produksi pertanian di AS, kita memiliki pasokan makanan yang aman dan melimpah di dunia dan kita perlu menjaga kelangsungannya,” tambah Quarles.

Baca Juga: Sebanyak 14.043 Personel Diturunkan Polda Jabar untuk Pengamanan Idul Adha

Selanjutnya Quarles mengatakan, benih yang dikirim tersebut menyerang dan merusak tanaman lain, dan dapat merugikan peternakan dan lingkungan sekitar.

Selain itu di Carolina Utara pun Departemen Pertanian dan Layanan Konsumen melaporkan, sejumlah orang menerima kiriman benih tak dipesan.

“Menurut Better Business Bureau, penjual dari luar negeri atau pihak ketiga menggunakan alamat dan informasi yang ada di Amazon untuk meningkatkan penjualan palsu dan reviu positif untuk meningkatkan rating produknya,” ujar Phil Wilson, Direktur Divisi Industri Tanaman negara bagian Carolina Utara.

Halaman:

Editor: Alvin Aditya Saputra

Sumber: Zona Priangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x