Masjid Raya Bandung Mempersiapkan Pelaksanaan Salat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan

- 30 Juli 2020, 13:05 WIB
SUASANA jelang salat Jumat perdana di tengah pandemi Covid-19, di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat, 12 Juni 2020.* /ANTARA
SUASANA jelang salat Jumat perdana di tengah pandemi Covid-19, di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat, 12 Juni 2020.* /ANTARA /

 
HALOYOUTH – Sejak Rabu 29 Juli 2020, hingga Kamis 30 Juli 2020 telah dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh sisi dan sudut Masjid Raya Bandung. Hal tersebut dilakukan guna mempersiapkan pelaksanaan salat Idul Adha yang akan dilaksanakan pada Jumat, 30 Juli 2020.

Pada Idul Fitri lalu, Masjid Raya Bandung tidak menggelar salat Idul Fitri. Namun pada Idul Adha, akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jadi jemaah yang masuk kita periksa suhu tubuhnya, suruh cuci tangan, wajib pakai masker, dan jarak depan, belakang, kanan, kiri itu satu meter," ucap Ketua DKM Masjid Raya Bandung, Muchtar Gandaatmaja, saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 30 Juli 2020. Sebelumnya diberitakan PRFMNews.id dalam artikel “Masjid Raya Bandung Gelar Salat Idul Adha, Rektor UPI Jadi Khotib”.


Baca Juga: Cegah Penyebaran COVID-19, Warga Bandung Diimbau Tak Gelar Takbir Keliling


Menurut Muchtar, semenjak Masjid Raya Bandung menggelar kembali salat Jumat, warga relatif tertib menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu diharapkan pada pelaksanaan salat Idul Adha besok warga pun tertib menerapkan protokol kesehatan.


Untuk pelaksanaanya sendiri, rektor UPI Bandung, Prof. Dr. M. Solehuddin, akan menjadi khotib. Sedangkan imam dari Masjid Raya Bandung.

 

Selain itu, pada tahun ini Masjid Raya Bandung tetap melaksanakan kurban, dengan menyembelih enam ekor sapi. Namun, pemotongannya dilakukan di rumah potong hewan (RPH). Dagingnya pun nanti akan dibagikan langsung oleh panitia kepada warga.***(Rifki Abdul Fahmi/PRFMNews.id)

Baca Juga: Siap Diluncurkan Agustus 2020 Mendatang, Instagram Akan Bayar Para Pembuat Konten di Fitur Reels

Editor: Ade Rosman

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x