Sambut HUT ke-75 RI, Warga Bandung Diimbau Bunyikan Sirine Serentak Pada 17 Agustus 2020 Mendatang

- 14 Agustus 2020, 19:55 WIB
Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia
Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia /Dok. Istimewa


HALOYOUTH – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia, warga Kota Bandung diimbau untuk membunyikan sirine dan menghentikan aktivitas sejenak pada Senin 17 Agustus 2020, tepatnya pukul 10.17 sampai 10.20 WIB.



Diterangkan oleh Ema Sumarna, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, imbauan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tanggal 6 Juli 2020 pada upacara peringatan HUT ke-75 RI.

 

Baca Juga: Teknik Informatika Unpad jadi Prodi Saintek dengan Keketatan Tertinggi di SBMPTN 2020

"Tapi di sini hanya untuk mengikat rasa dan penghormatan bangsa negara di tingkat Kota Bandung. Makanya sirine ini ditentukan waktunya, karena ada makna. Tidak boleh sembarangan,” katanya, pada Senin, 12 Agustus 2020 lalu, sebelumnya diberitakan PRFMNews.id, dalam artikel “Warga Kota Bandung Diimbau Bunyikan Sirine Secara Serentak Pada 17 Agustus 2020”.



Namun, mengenai mekanisme penyalaan sirine atau sejenisnya tersebut Pemkot Bandung masih menunggu hasil koordinasi dengan Komando Garnisun Tetap II (Kogartap II).



“Supaya ada gerak tindak yang sama di masyarakat dan tidak ada persepsi masing-masing,” ungkap Ema.



Baca Juga: Simak Cara Dapatkan Bantuan Modal Usaha Bagi Para Pelaku UMKM Kota Bandung



Selain itu pengecualian membunyikan sirine dan penghentian aktivitas sejenak berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri.



Selain itu, Ema pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menanamkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap negara.***(Indra Kurniawan/PRFMNews.id)


Baca Juga: Presiden Jokowi Ungkap Relaksasi Defisit APBN dapat Diperlebar di Atas 3 Persen

Editor: Ade Rosman

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x