Pesan Forum TBM untuk Banten yang ke 23, Lewat Suara Perempuan Demi Generasi Muda yang akan Datang

- 4 Oktober 2023, 18:25 WIB
Poto bersama Forum TBM Banten dan para narasumber serta anak-anak Kampung Pekijing dan para peserta yang hadir.
Poto bersama Forum TBM Banten dan para narasumber serta anak-anak Kampung Pekijing dan para peserta yang hadir. /

HALOYOUTH - Forum TBM Provinsi Banten Menyelenggarakan Diskusi Menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Banten ke-23 di Cafe Teras Bamboo dengan tema "Untaian Cinta Perempuan Banten Menyambut Ulang Tahun Provinsi Banten ke-23" pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Dalam acara tersebut turut hadir beberapa tokoh perempuan Banten dari berbagai kalangan. Di antaranya: Nita Nonchi (Ikatan Arsitek Indonesia Provinsi Banten), Tias Tatanka (Pendiri Rumah Dunia), Intan Imelda (Konten Kreator), Nurwita Kumala Dewi (Parenting Trainer @alala.tnd).

Sebelum memasuki acara diskusi, ada pentas menarik dari anak-anak Kampung Pekijing dengan menampilkan teaterikal. Sorak semangat dan tepuk tangan dari penonton ikut memeriahkan suasana. Hadir pula para peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, komunitas dan TBM yang ada di sekitar Serang, Banten.

Intan Imelda salah satu perempuan hebat mengungkapkan bahwa ia melihat belum ada wadah meningkatkan pontensi para perempuan di Banten.

"Salah satu hal yang saya liat belum ada di Banten, yaitu mengenai program konseling untuk perempuan. Yah, perempuan terlihat baik di luar, namun di dalam hatinya menyimpan banyak kepedihan," ujar Intan Imelda. 

"Potensi perempuan di Banten sangat banyak, namun belum ada yang menaungi atau memberikan wadah yang cocok di dalamnya. Contoh kecil yang dirasakan yaitu para influencer perempuan Banten, tidak tau harus berbagi kepada siapa untuk memberikan pengalaman mengelola sosial media, karena tidak ada yang mengundang atau memberikan ruang terkait hal tersebut," ungkap Imelda.

Baca Juga: Bank BJB Jadi Jawara di Ajang KIJB 2023

Berbeda dengan Imelda. Narasumber berikutnya, Nurwita Kumala Dewi menegaskan bahwa kemajuan perempuan Banten, kunci besarnya ada di keluarga. Mau berapa pun dana yang dikeluarkan oleh pemerintah, tidak akan berhasil jika tidak ada kesadaran dari keluarga. 

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah