Refleksi Pandeglang Dalam Sudut Pandang Pemuda, Sentil Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif?

Ade
- 25 Oktober 2023, 23:57 WIB
refleksi sumpah pemuda
refleksi sumpah pemuda /

HALOYOUTH- Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan Cipayung Plus, PW Kumala Pandeglang, PW Kumandang Pandeglang,dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se Pandeglang, yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi dan Universitas di Pandeglang menggelar refleksi di Pancaniti Alun-alun Kabupaten Pandeglang pada, Rabu

Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tahun sebagai pengingat besarnya peran pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan. Pada 28 Oktober 1928, di kutip dari buku Dibawah Bendera Revolusi Penerbit di bawah pimpinan H. Mualliff Nasution. Pada tahun 1963.

Sebagai naskah yang menyatukan bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda sendiri merupakan ikrar para pemuda yang dibacakan saat Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober lalu.

Maka menjelang momentum hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 ini. Organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan kabupaten pandeglang menggelar Konferenssi dengan tema Pandeglang Dalam Sudut Pandang Pemuda Untuk kemajuan Indonesia.

Baca Juga: Kunci Jawaban Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 93 K13, Tentang Teks Tanggapan

Seluruh elemen dari para pimpinan OKP Cipayung Plus dan BEM Se- Pandeglang menyampaikan mengenai problematika hal-hal yang mengenai daerahnya, tentang Ekonomi, politik, Kesehatan, Pendidikan, Insfrastruktur, sosial, Lingkungan, Kebudayaan, Pertanian, Pariwisata, Projek Nasional Tol- Serang- Panimbang, Perencanaan Kawasan Industri, Warisan Dunia (UNESCO) terkait Hak Paten Badak Cula Satu TNUK, dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Masih Lemah, serta Peningkatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang yang jauh tertinggal dari Kabupaten/Kota Lainya di Provinsi Banten.

Selain itu, masih maraknya persoalan kekerasan Seksual pada perempuan dan anak, serta konflik agraria yang masih tinggi, yang menjadi PR. Bagi Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum (APH).

Pemuda dan mahasiswa menilai masih banyak yang harus di evaluasi agar terciptanya kemajuan daerah dalam era digitalisasi dan globalisasi yang begitu canggih ini masih belum terasa secara maksimal kepada masyarakat pandeglang.

Baca Juga: Lengkap! Pembahasan Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Semester 2 Halaman 289, 290 dan 291

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x